Koperasi Merupakan Soko Guru dan Tulang Punggung Perekonomian

Tangerang, lensafokus.id -- Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar membuka acara puncak peringatan Hari Koperasi Ke-75 Tingkat Kabupaten Tangerang Tahun 2022 yang digelar di depan GSG Puspemkab Tangerang Tigaraksa.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Zaki mengatakan gerakan koperasi kembali bangkit sebagai soko guru dan tulang punggung perkonomian di saat tantangan ekonomi global. Menurut Bupati, asas kekeluargaan dan gotong royong dari, oleh dan untuk anggota koperasi merupakan ciri koperasi yang menjadi sangat penting dan relevan dalam rangka mempercepat pemulihan ekonomi baik daerah maupun nasional.

"Pemerintah Daerah Kabupaten Tangerang selalu memberikan motivasi semangat, support serta stimulus untuk gerakan koperasi di Kabupaten Tangerang. Ingat koperasi ini adalah Backbone atau tulang punggung dari perekonomian UMKM di Kabupaten Tangerang maupun di Provinsi Banten," ungkap Bupati Zaki, Kamis, (20/10/2022).

Bupati berharap dukungan dan motivasi yang diberikan kepada gerakan koperasi menjadikan koperasi semakin kuat dan lebih baik lagi dalam memberikan layanan terbaiknya kepada para anggota dan masyarakat luas, khususnya dalam membina dan mengembangkan UMKM sehingga mampu bersaing.

"Selamat hari koperasi ke-75. Semoga koperasi semakin terus berjaya dan memberikan kesejahteraan bagi masyarakat," ucapnya.

IMG 20221020 WA0089 compress12

Hj. Farida selaku Ketua Panitia Pelaksanaan HUT Koperasi ke-75 mengungkapkan pelaksanaan Hut Koperasi selain merupakan rangkaian dari HUT ke-390 Kabupaten Tangerang, juga bertujuan mendorong pergerakan koperasi untuk mewujudkan koperasi yang lebih baik bukan hanya bermanfaat untuk anggotanya semata namun juga masyarakat.

"Pelaksanaan kegiatan puncak acara ini dilaksanakan selama tiga hari, mulai tanggal 20 sampai tanggal 22 Oktober 2022. Selain dalam rangka memeriahkan HUT Kabupaten Tangerang, event ini dapat merangsang koperasi dalam mengembangkan ekonomi lokal khususnya produk-produk hasil UMKM," jelas Hj. Farida.

Dia menambahkan pelaksanaan event tersebut juga diharapkan dapat menyentuh dan mengangkat seluruh potensi baik di bidang ekonomi, sosial, budaya, pariwisata maupun kearifan lokal dan keunggulan produk-produk yang ada di Kabupaten Tangerang.

Adapun rangkaian pada kegiatan perayaan HUT Koperasi ke-75 Tingkat Kab. Tangerang diantaranya; lomba cerdas cermat, lomba paduan suara, lomba Mars koperasi dan aku cinta koperasi, pemilihan duta koperasi, lomba mewarnai tingkat PAUD, seminar perkoperasian, expo produk koperasi dan UMKM, serta kegiatan jalan santai.

(red)

Rate this item
(1 Vote)
Go to top