Wabup H. Mad Romli Hadiri Peresmian UNIPI

Tangerang, lensafokus.id -- Wakil Bupati Tangerang, H. Mad Romli menghadiri peresmian Universitas Insan Pembangunan Indonesia (UNIPI) yang digelar di Auditorium Saba Karya Universitas Insan Pembangunan Indonesia Bitung Kec. Curug.

Pada kesempatan tersebut, H. Mad Romli mengatakan sektor pendidikan tidak hanya menjadi tanggungjawab pemerintah daerah, namun juga merupakan tanggungjawab bersama.

"Dalam Undang-Undang Republik Indonesia tentang Sistem Pendidikan Nasional, bahwasanya peran serta masyarakat dalam pendidikan meliputi peran serta perseorangan, kelompok, keluarga, organisasi profesi, pengusaha, dan organisasi kemasyarakatan dalam penyelenggaraan dan pengendalian mutu pelayanan pendidikan," tutur H. Mad Romli, Selasa (11/10/2022).

Wabup mengucapkan selamat dan sukses atas diresmikannya Universitas Insan Pembangunan Indonesia. Dia berharap kehadiran UNIPI tersebut dapat menambah warna bagi penyelenggaraan pendidikan tinggi di Kabupaten Tangerang dan mampu menjadi ujung tombak dalam mewujudkan pendidikan yang unggul, kreatif dan inovatif sebagai investasi pembangunan sumber daya manusia yang berkualitas.

IMG 20221011 WA0005 compress8

"Semoga dengan hadirnya lembaga pendidikan tinggi ini di tengah masyarakat nantinya akan dapat bermanfaat dalam meningkatkan mutu pendidikan bangsa dan negara," ucapnya.

Sementara itu, Rektor Universitas Insan Pembangunan Indonesia Prof. Dr. Francisca Sestri SE. MM mengatakan UNIPI telah sah mendapatkan ijin operasional dengan SK dari Kemendikbudristek Nomor : 569/E/O/2022 pada tanggal 3 Agustus 2022. Dia juga mengungkapkan UNIPI saat ini memiliki sekitar 4026 mahasiswa.

"Pada intinya, kami akan mengembangkan program-program kerjasama Tri Darma perguruan tinggi agar mampu menghasilkan lulusan yang berkualitas, berbudi pekerti, berbudi luhur serta memiliki jiwa enterprenur yang telah diperbaharui," ungkapnya.

Francisca juga berharap UNIPI juga bisa dapat manjadi salah satu universitas unggulan dan memenuhi pelayanan masyarakat akan kebutuhan pendidikan tinggi di Banten dan Tangerang raya pada khususnya.

(Red)

Rate this item
(0 votes)
Go to top