Print this page

Bantu Warga Terdampak Banjir, Kodam 111/Siliwangi Turunkan Alat Penjernih Air

Lebak, lensafokus.id -- Dandim 0603 Lebak, Letkol Arh Erik Novianto meninjau lokasi terdampak banjir di Desa Bayah Barat, Kecamatan Bayah, Kabupaten Lebak.

Dalam kunjungannya, selain mendistribusikan bantuan paket sembako, Dandim juga membawa alat penjernih air yang bisa langsung dimanfaatkan oleh masyarakat.

Sudah semestinya, kami di tengah-tengah masyarakat untuk membantu dan hadir sebagai solusi untuk masyarakat,” kata Letkol Arh Erik Novianto, disela-sela meninjau lokasi bencana kepada awak media. Senin (10/110/2022).

IMG 20221011 WA0004 compress23

Ia mengatakan, masyarakat sangat antusias untuk mendapatkan air bersih dan dapat langsung di konsumsi. Karena, air yang ada keruh bercampur lumpur akibat Banjir.

Berkat mesin penjernih air dan dapat langsung di konsumsi, itu inovasi dari Kodam III/Siliwangi. Hasilnya dapat langsung dirasakan dan sangat bermanfaat untuk masyarakat khususnya yg mendapat bencana banjir,” ujarnya.

Sementara, salah seorang warga terdampak banjir, Ros menyampaikan terima kasih atas bantuan tersebut. Bantuan yang diterima, khususnya alat penjernih air sangat bermanfaat sebagai solusi atas ketersediaan air bersih.

“Terimakasih Bapak Dandim beserta jajaran yang telah membantu kami dan melihat langsung kondisi kami,” ujarnya.

(Cecep)

Rate this item
(0 votes)