Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar Hadiri Puncak Kegiatan Operasi Katarak dan Hernia gratis yang digelar oleh Kejaksaan tinggi Banten

Tangerang, lensafokus.id -- Bupati Tangerang Ahmad Izaki Iskandar menghadiri puncak kegiatan operasi katarak dan hernia secara gratis bagi masyarakat Banten khususnya Kabupaten Tangerang yang diselenggarakan oleh Kejaksaan tinggi Banten kerjasama dengan Rumah Sakit Daerah Provinsi Banten dan RS mitra lainnya.

Di sela-sela acara tersebut Bupati Zaki mengungkapkan senangnya dan mengapresiasi kepada seluruh jajaran Kejati Banten atas terselenggaranya acara yang begitu besar manfaatnya bagi masyarakat karena kegiatan tersebut sangat berguna dan membantu masyarakat yang tidak bisa melakukan operasi katarak maupun hernia secara sendiri di rumah sakit.

"Saya ucapkan terima kasih kepada Kejaksaan Tinggi Banten yang telah menggelar acara operasi katarak dan hernia gratis bagi masyarakat di Provinsi Banten dan juga masyarakat Kabupaten Tangerang. Menurut Bupati, kegiatan tersebut bermanfaat sekali karena bisa membantu masyarakat yang benar-benar membutuhkan pengobatan operasi katarak dan hernia secara gratis," Kata Bupati di Kantor Kejati Banten Serang, Minggu (25/9/2022).

Bupati Zaki juga sangat mendukung setiap langkah dan juga kegiatan-kegiatan serupa yang dilaksanakan oleh Kejaksaan Tinggi Banten sesuai dengan slogan yang diucapkan oleh Kajati Banten Yaitu Banten Sehat, Indonesia Maju.

IMG 20220925 WA0046 compress51

Sementara itu Kepala Kejaksaan Tinggi Banten Leonard Eben Ezer Simanjuntak mengungkapkan pada hari Sabtu kemarin Kejati Banten telah melakukan operasi katarak dan juga operasi hernia bagi masyarakat yang ada di Banten yang terdiri dari 8 wilayah kabupaten kota se Provinsi Banten.

"Untuk pendaftaran selama 1 minggu, operasi katarak tercatat sebanyak 223 orang pendaftar, setelah diverifikasi ada 216 orang. Dari 216 orang ini ada beberapa orang yang batal operasi kemarin karena ada beberapa pertimbangan medis. Oleh karena itu yang berhasil operasi katarak ada 211 orang dan hernia itu ada 10," ungkap Leonard.

Kajati Banten mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh kepala daerah dan pihak-pihak yang telah mendukung dan membantu kegiatan sehingga kegiatan tersebut dapat terlaksana dengan lancar dan manfaatnya dapat dirasakan langsung oleh masyarakat.

Hadir pula dalam acara tersebut antara lain PJ Gubernur Banten, Ketua DPRD Provinsi Banten, Bupati Walikota dan Para Kajari se-Provinsi Banten.

(red)

Rate this item
(0 votes)
Go to top