Kapolda Banten Pimpin Pengukuhan Batalyon C Satbrimob Polda Banten

Lebak, lensafokus.id -- Kapolda Banten Irjen Pol Prof. Dr. Rudy Heriyanto pimpin acara pengukuhan Batalyon C Pelopor Satuan Brimob (Satbrimob) Polda Banten di Lapangan Batalyon C Pelopor Desa Cimampang, Kecamatan Panggarangan, Kabupaten Lebak pada Jumat (23/09/2022).

Kegiatan ini dipimpin Kapolda Banten, dihadiri oleh Wakil Bupati Kabupaten Lebak H. Ade Sumardi, Ketua DPRD Kabupaten Lebak Dindin Nurohma, Kajari Lebak diwakili Kasipb Eko Supra murbada, pimpinan perusahaan, unsur Mustika Kecamatan Panggarangan, serta dihadiri PJU Polda Banten dan personel Satbrimob Polda Banten.

Dalam amanatnya Rudy mengatakan kegiatan ini merupakan sejarah penting bagi Satbrimob Polda Banten, “Baru saja kita ikuti bersama prosesi penandatanganan berita acara pengukuhan Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Banten dan penandatanganan prasasti yang secara simbolis telah menandai sejarah penting markas komando Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Banten,” kata Rudy.

Rudy menjelaskan tujuan diadakannya kegiatan ini adalah dilatarbelakangi alasan strategis di bidang keamanan yang dipengaruhi oleh dinamika Astagatra, “Pengukuhan ini dilatarbelakangi oleh berbagai alasan strategis di bidang keamanan yang dipengaruhi oleh dinamika Astagatra serta sebagai bentuk jawaban atas harapan masyarakat Kabupaten Lebak yang menginginkan tampilnya kinerja kepolisian yang lebih baik dalam memberikan pelindungan, pengayoman, dan pelayanan kepada masyarakat,” ucap Rudy.

IMG 20220923 WA0028 compress61

Rudy menuturkan bahwa besarnya tantangan tugas dan tuntutan masyarakat terhadap Polri, “Mencermati besarnya tantangan tugas dan tuntutan masyarakat terhadap Polri, maka kita patut bersyukur, karena selama ini seluruh pelaksanaan tugas Polda Banten dapat berjalan dengan baik, kami menyadari bahwa hal tersebut tidak dapat terwujud tanpa adanya dukungan dari unsur pemerintah daerah, TNI, Stakeholder dan seluruh elemen masyarakat,”

Dalam hal ini Rudy mengucapkan terima kasih serta penghargaan tinggi kepada seluruh unsur pendukung, “Oleh karena itu saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada pemerintah daerah, Khususnya kepada Bupati Serang, unsur TNI, para tokoh agama dan tokoh masyarakat, serta segenap masyarakat Kabupaten Lebak, atas doa restu dan dukungan yang telah diberikan sehingga pelaksanaan tugas Batalyon C Satbrimob Polda Banten dalam menjaga stabilitas kamtibmas dapat berjalan dengan baik,” tambah Rudy.

Rudy juga mengingatkan kepada seluruh personel bahwa Marwah kepolisian bukan ditentukan oleh megahnya gedung tempat bekerja, “Saya juga mengingatkan kepada seluruh personel Satbrimob Polda Banten, bahwa Marwah kepolisian bukan ditentukan oleh megahnya gedung tempat bekerja, namun ditentukan oleh kapasitas sumber daya manusia,” jelas Rudy.

Terakhir Rudy memberikan penekanan kepada seluruh personel Satbrimob Polda Banten agar menjadikan ini sebagai media untuk membangun sinergi dan mendekatkan diri kepada Masyarakat, “Saya menekankan kepada seluruh personel agar menjadikan mako ini sebagai media untuk membangun sinergi dan mendekatkan Polri kepada masyarakat. Ciptakan rasa aman tegakkan hukum secara berkeadilan dan berikan pelayanan prima secara profesional, humanis dan penuh integritas bagi seluruh lapisan masyarakat,” tutup Rudy.

(Bidhumas/Red).

Rate this item
(0 votes)
Go to top