H. Mad Romli: Distribusi Bantuan STB Harus Tepat Sasaran Dan Bermanfaat, Jangan Sampai Timbulkan Kegaduhan

Tangerang, lensafokus.id -- Wakil Bupati Tangerang membuka acara Bimbingan Teknis (Bintek) Pendistribusian Bantuan STB dari Pemerintah ke Kabupaten Tangerang dalam Rangka Analog Switch Off (ASO) yang digelar di Hotel Novotel, Kota Tangerang.

Wabup H. Mad Romli menekan hal-hal perlu dicermati bersama, seluruh pihak terkait yaitu penyaluran bantuan Set Top Box (STB) harus benar-benar sampai tujuan, tepat sasaran dan bermanfaat bagi penerimanya.

"Komunikasi, koordinasi dan sinergitas dari semua unsur pelaksana sangat diperlukan sehingga penyaluran bantuan STB nantinya tidak menimbulkan polemik dan kegaduhan di masyarakat," ungkap H. Mad Romli, Rabu (21/09/2022).

Wabup dalam sambutannya juga mengatakan berdasarkan pasal 63, Peraturan Menteri Komunikasi dan Informatika Nomor 6 Tahun 2021 tentang Penyelenggaraan Penyiaran sebagaimana telah diubah dengan Peraturan Menteri Komunikasi dan Informatika Nomor 11 Tahun 2021, pelaksanaan penghentian siaran analog (Analog Switch Off/ASO) secara menyeluruh akan dilaksanakan di 341 Kab/Kota di seluruh wilayah Indonesia, paling lambat 2 November 2022.

IMG 20220921 WA0027

"Kami sangat mendukung dan mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh jajaran Kementerian Komunikasi dan Informatika RI atas diselenggarakannya Bintek ini dan diharapkan melalui bintek tersebut, para peserta dapat memperoleh bekal yang cukup khususnya dalam memperlancar pelaksanaan tugasnya di lapangan nantinya. Semoga kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar dan mencapai tujuan sebagaimana yang telah ditetapkan," katanya.

H. Mad Romli menambahkan Pemkab Tangerang telah siap mendistribusian bantuan STB dari pemerintah pusat ke Kab. Tangerang yang jumlahnya sekitar 134 ribu unit. Dia berharap mudah-mudahan bantuan STB tersebut bisa meringankan beban dan memberikan manfaat kepada masyarakat, khususnya dalam memenuhi kebutuhan layanan informasi.

"Ada sekitar 70 ribu STB yang sudah dan siap diberikan pada tahap pertama ini. Insya Allah, STB untuk Kabupaten Tangerang bisa selesai diakhir bulan November ini. Secara teknis nanti juga akan ada sosialisasi," jelasnya.

Kegiatan ini dibuka dengan pemukulan gong dan dilanjutkan secara simbolis dengan penyerahan STB kepada penerima manfaat. Hadir juga pada acara Bintek tersebut atara lain: Kadis Diskominfo Kab. Tangerang, Kadis Dukcapil, perwakilan dari DPMPD, para Camat dan masyarakat.

(red)

Rate this item
(0 votes)
Go to top