Penyaluran BLT BBM Desa Cileles Berlangsung Tertib dan Lancar

Tigaraksa, lensafokus.id -- Sedikitnya 653 orang warga Desa Cileles mendapatkan bantuan langsung tunai ( BLT BBM dan BPNT ) sebesar Rp.500.000 Penyaluran BLT berlangsung lancar dan kondusif.

Usai mendapatkan bantuan warga merasa senang sekali, Eni salah satu warga mengatakan merasa bersyukur dapat bantuan uang dari Pemerintah.

"Ini saya pergunakan untuk kebutuhan rumah tangga dan jajan anak sekolah," ujarnya.

Sementara Kopral Ketua RT 03/1 mengucapkan alhamdulillah karena warga saya sebanyak 46 orang mendapatkan BLT BBM, lumayan pak untuk beli sembako tuturnya.

Hal senada juga di katakan oleh Ralim selaku Ketua RT 02/05 kalau warga saya yang mendapatkan BLT mah hanya 23 orang, tapi mereka senang sekali dapat bantuan dari Pemerintah untuk membeli kebutuhan sehari - hari, karena sekarang semua harga barang pada mahal pungkasnya.

IMG 20220914 WA0017 compress99

Ditempat yang sama Obot selaku Kasi Kesra Desa Cileles Kecamatan Tigaraksa Kabupaten Tangerang menyampaikan kepada awak media bahwa ada penyaluran BLT BBM dan BPNT pengganti sembako, adapun rincianya BLT BBM sebesar Rp. 300.000 untuk 2 bulan serta BPNT pengganti sembako Rp. 200.000 untuk satu bulan paparnya saat di temui Rabu (14/9/2022).

Sedangkan data warga Desa Cileles yang mendapatkan BLT BBM dan BPNT sebanyak 653 orang. Kata Obot lagi data yang di terima oleh pihak Desa adalah data yang di kirim oleh pemerintah pusat sedangkan kami di Desa hanya menyalurkan bantuan kepada warga yang berhak menerimanya. Adapun syarat atau ketentuan yang berlaku guna mengambil BLT adalah warga harus membawa KK asli serta KTP asli.

"Penyaluran BLT berakhir sekitar pukul 15.30 dan Alhamdulillah berjalan cukup aman dan lancar," terangnya.

Selain itu ada juga pengawas dari Dinas Sosial Kabupaten Tangerang serta TKSK dari Kecamatan Tigaraksa melihat secara langsung penyaluran BLT di Desa Cileles.

"Penyaluran BLT cukup bagus dan rapih pak," ujarnya.

(War)

Rate this item
(0 votes)
Go to top