Musrenbangdes Desa Jambe Prioritaskan Jalan Darahan - Tapos

Foto : Kepala Desa Jambe H. Didi Rudi Foto : Kepala Desa Jambe H. Didi Rudi

Jambe, lensafokus.id -- Kepala Desa Jambe Kecamatan Jambe Kabupaten Tangerang H. Didi Rudi Melalui Musrenbangdes mengusulkan agar Jalan Darahan - Tapos sepanjang 1 Km dan lebar 4 M menjadi skala prioritas di laksanakan pembangunan pada Tahun 2023 yang akan datang, mengingat kondisi jalan itu mengalami kerusakan yang cukup parah.

Menurut Kades Jambe atau yang akrab di sapa Lurah arab mengatakan jalan tersebut tiap tahun selalu di usulkan melalui Musrenbangdes, Musrenbang tingkat Kecamatan maupun Musrenbang tingkat Kabupaten, Namun sayang hasilnya selalu nihil.

" Jalan Darahan - Tapos yang menghubungkan antara Jalan Provinsi memang sangat vital sekali guna memperlancar arus lalu lintas dan mengangkat perekonomian warga," ujarnya saat ditemui di kantornya. Senin (12/9/2022).

IMG 20220912 WA0009 compress22

Lantaran jalan Darahan - Tapos yang lebarnya empat meter dan menelan anggaran yang cukup besar maka pembangunan harus menggunakan anggaran Kecamatan atau melalui anggaran Dinas DBMSDA Kabupaten Tangerang.

Sementara untuk jalan lingkungan yang lebarnya hanya dua meter, saluran pembuangan limbah ( SPAL ) serta Pemberdayaan masyarakat maka bisa di pergunakan anggaran dana desa.

"Saya selaku Kepala Desa Jambe mengusulkan kepada Pihak.Kecamatan maupun Dinas Bina Marga Sumber Daya Air ( DBMSDA ) Kabupaten Tangerang untuk segera merealisasikan lanjutan pembangunan jalan Darahan - Tapos pada Tahun 2023 harapnya.

(War)

Rate this item
(0 votes)
Go to top