Print this page

BPBD Kabupaten Tangerang Eksekusi Cincin Tersangkut di Jari Manis Ibu Rumah Tangga

Tangerang, lensafokus.id -- Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Tangerang eksekusi pelepasan cincin yang tersangkut di jari manis warga Balaraja, Kabupaten Tangerang, Jumat (19/8/2022).

"Hari ini tim kami Pos Damkar Balaraja telah eksekusi pelepasan cincin yang tersangkut di jari seorang ibu rumah tangga," ujar Abdul Munir Kabid Kedaruratan dan logistik BPBD Kabupaten Tangerang

Berdasarkan kronologis Pelepasan Cincin tersebut, korban atas nama Siti Rohimah datang langsung ke pos Damkar Balaraja yang berada samping Terminal Bus, Desa Tobat pada pukul 09.05 WIB.

"Korban datang langsung ke Pos Damkar Balaraja, melaporkan bahwa cincin tersangkut di jari tangannya, mengakibatkan bengkak kemerahan," kata Munir.

Korban juga mengatakan jarinya sudah berasa sakit dan tidak bisa di lepas selama dua hari, karena itu korban datang langsung ke pos Damkar Balaraja.

Setelah mendengar laporan korban tersebut, tim kami berdiskusi terkait penanganan pelepasan cincin dan juga mempersiapkan alat pemotong seperti gurinda mini, air mineral, sendok dan peralatan lainnya.

"Sekitar 30 menit, tim Regu A Pos Balaraja berhasil melepaskan cincin yang tersangkut di jari ibu rumah tangga tanpa ada hambatan," kata Munir yang juga menjabat ketua RW 06 Perum Sudirman Indah Kelurahan Tigaraksa Kabupaten Tangerang.

Korban beralamatkan kampung Kabembem, Rt/rw 01/02, Desa Balaraja, Kecamatan Balaraja, Kabupaten Tangerang.

(war)

Rate this item
(0 votes)