Ikon Wisata Balong Rancalentah Kondisinya Penuh Dengan Sampah Berserakan

Lebak, lensafokus.id -- Balong Ranca Lentah, salah satu ikon wisata di Jalan Rawasari Balong, Rangkasbitung, Kabupaten Lebak, kondisinya kini menyedihkan. Hal itu karena kondisi kolam saat ini penuh dengan sampah.

Selain itu, kondisi Balong Ranca Lentah juga dinilai sudah beralih fungsi seperti pasar malam. Sebab, di sepanjang badan jalan kawasan itu banyak dipenuhi pedagang kaki lima, sehingga kerap menimbulkan kesemrawutan dan kemacetan.

Pantauan lensafokus.id, pada Minggu 31 Juli 2022, air kolam Balong Ranca Lentah terlihat dipenuhi sampah. Tidak hanya itu, air kolam juga bewarna hijau pekat dan kerap menimbulkan bau tidak sedap.

“Banyak sampah dan kerap menimbulkan bau. Malah sering ditemukan botol bekas minuman keras,” ujar warga sekitar, Agus.

Ia juga menyayangkan, fungsi Ranca Lentah Balong sebagai kawasan terbuka, kini seperti beralih menjadi pasar malam. Sebab, setiap malam pada pedagang kerap memenuhi badan jalan tersebut.

"Semrawut, jalanan kerap macet karena banyak pedagang. Apalagi, kalau akhir pekan,” katanya.

Keluhan hampir senada disampaikan, warga lainnya, Novi. Ia menyayangkan, banyaknya sampah berserakan yang membuat area publik di jantung kota itu menjadi kumuh.

"Selain imagenya menjadi buruk karena joroknya sampah yang berserakan, itu juga sangat menghawatirkan akan berdampak kepada kesehatan warga. ujarnya.

(cecep/agi)

Rate this item
(0 votes)
Go to top