Pengurus IAI Provinsi Banten Bersama PC IAI Kab/Kota se-Banten, Gelar Bhakti Sosial di Perkampungan Nelayan Rancecet

PANDEGLANG, lensafokus.id -- Pengurus dan anggota Ikatan Apoteker Indonesia (IAI) Provinsi Banten dan PC IAI Kab/Kota se-Banten, bekerjasama dangan lintas profesi akan menggelar bhakti sosial di perkampungan nelayan Rancecet, Desa Rancapinang, Kecamatan Munjul, Kabupaten Pandeglang, Provinsi Banten.

Bhakti sosial tersebut akan dilaksanakan pada tanggal 16-17 Juli 2022 mendatang dengan kegiatan terdiri dari; khitanan massal 25 orang anak yatim/keluarga kurang mampu, pemeriksaan kesehatan dan pemberian obat-obatan serta bantuan lainya, kata Ketua Ikatan Apoteker Indonesia (IAI) Provinsi Banten, apt. Ahmad Sofan, S.Si., M.Farm, melalui Ketua IAI PC Kabupaten Lebak, Ai Yeni Herlinawati, M.Farm, Apt, Jumat (8/7/2022).

Menurut Yeni, kegiatan lintas profesi antara para apoteker bersama para dokter di Banten dan perusahaan farmasi ini merupakan agenda rutin tahunan, yang dilaksanakan PD IAI Provinsi Banten bersama PC IAI Kab/Kota se-Banten.

Jumlah personil yang akan diterjunkan ke lokasi bhakti sosial di perkampungan nelayan ini terdiri dari 10 orang dari ikatan dokter Indonesia (IDI) Provinsi Banten dan 20 orang dari IAI serta perwakilan dari apotek (KF).

IMG 20220708 WA0029 compress40

Tim dari Ikatan doker Indonesia Banten terdiri dari; dr. Eling, Sari Spog, Syarif, SPP, dr. Rian, dr Zaddam, dr. atep Spem, dr Oki Sps dan dr. Rikfi.

Sementara dari Ikatan Apoteker Indonesia se-Banten terdiri dari;Tati Rahmawati, Kristoper, Wiwik, Iwan, Diandra, Elda, Safarudin, Fiqri, Yenni, Fajrin, Ilan, Irwandi, dan tim dari Kimia Farma.

Menurut Yeni, Tim bhakti sosial lintas profesi ini, selain menggelar khitanan, pemeriksaan/pengobatan gratis ini, juga penyaluran obat-obatan. Diharapkan melalui kegiatan bhakti sosial, dapat membantu masyarakat dalam upaya perwujudan kesehatan.

Kegiatan lain, usai bhakti sosial tim lintas profesi akan mengadakan gathering di kawasaan wisata "tersembunyi" Pantai Rancecet, dengan suasana alam pantai yang masih indah, namun belum banyak diketahui masyarakat luar Kabupaten Pandeglang.

Pantai Rancecet, di Desa Rancapinang, sekitar 115 KM dari Kota Pandeglang, berada di sekitar kawasan Taman Nasional Ujung Kulon. Pantai ini memiliki panorama alam pedesan dan pantai indah. Pada hari libur, cukup banyak wisatawan yang bertandang ke pantai ini. Wisatawan selain dapat menikmati alam pedesan sambil menikmati "pesta" ikan bakar yang dengan mudah dibeli dari nelayan setempat.

(agie)

Rate this item
(0 votes)
Go to top