Kadispar Provinsi Banten Kunjungi Telaga Biru Cigaru Dalam Rangka Kegiatan Pemberdayaan Masyarakat Destinasi Parawisata

Tangerang, lensafokus.id -- Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Banten, H. Al Hamidi, S.Sos, M.Si, mengunjungi salah satu destinasi wisata Telaga Cigaru di Desa Cisoka, Kecamatan Cisoka, Kabupaten Tangerang, Rabu (6/7/2022).

Di Telaga Cigaru, salah satu destinasi wisata di Kabupaten Tangerang, turut hadir Sekdis Disporabudpar Kab. Tangerang, Drs. H. Kanardi, M.Si; Anggota Komisi III DPRD Provinsi Banten, Indah Rusmiati; dan Ketua Pokdarwis Kab. Tangerang, Prianto Indra.

Kunjungan para pemangku wisata di Provinsi Banten ini dalam rangka Kegiatan Pemberdayaan Masyarakat Destinasi Pariwisata dalam Pendampingan Penguatan Potensi Ekonomi Lokal.

Dalam kesempatan ini Al Hamidi mengatakan Telaga Cigaru sangat potensial untuk destinasi unggulan di Kabupaten Tangerang.

IMG 20220708 155017 compress66

"Pemprov Banten akan mendukung kepada pengelola destinasi wisata, pembenahan dalam rangka memanfaatkan potensi lokal untuk meningkatkan minat dan sadar wisata bagi para pelancong domestik maupun luar, sesuai dengan tujuan kita bersama; Banten Kuat, Pariwisata Menggeliat, Ekonomi Kuat," kata Al Hamidi.

Sementara, Prianto Indra, Ketua Pokdarwis Kab. Tangerang mengatakan destinasi wisata Telaga Cigaru sekarang sudah ada ciri khas tersendiri, yakni dibangunnya spot menarik "Kapal" dengan balon udara diatasnya.

"Selain terkenal dengan airnya yang biru, sudut kapal dan balon udara sekarang dijadikan alasan para pengunjung di Telaga Cigaru untuk berswafoto, selain fotografi prewedding, banyak juga komunitas-komunitas fotografer dengan membawa modelnya berkunjung untuk mendapatkan hasil view yang indah di Telaga Biru Cigaru," kata Prianto.

Telaga Cigaru lokasinya cukup strategis, hanya sekitar 7 Km dari pusat Pemerintahan Kabupaten Tangerang di Tigaraksa. Memiliki keunikan tersendiri air danau berwarna biru dikelilingi tebing-tebing bekas galian pasir memberikan nuansa tersendiri bagi para pengunjung.

(Agie)

Rate this item
(0 votes)
Go to top