Pasien Sembuh dari COVID-19 di Lebak Capai 13.733 Orang

Lebak, lensafokus.id -- Pasien COVID-19 yang dinyatakan sembuh di Kabupaten Lebak, Provinsi Banten sampai per 5 Juni 2022 mencapai 13.733 orang setelah menjalani perawatan medis di sejumlah rumah sakit, isolasi mandiri, dan isolasi di lokasi yang disediakan pemerintah daerah.

“Kita mengapresiasi angka kesembuhan pasien COVID-19 cukup besar dan saat ini sembilan orang masih menjalani isolasi,” kata Kepala Bidang Pencegahan Penyakit Menular dan Penyehatan Lingkungan Dinas Kesehatan Kabupaten Lebak, dr Firman Rahmatullah di Kabupaten Lebak, Rabu (6/7/2022).

Pemerintah Kabupaten Lebak tetap mengimbau masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan, meski angka kesembuhan pasien COVID-19 cukup tinggi.

Penyebaran virus corona masih ada, karena hingga saat ini dilaporkan sembilan orang masih menjalani isolasi dan dirawat di RSUD Adjidarmo Rangkasbitung.

Masyarakat Kabupaten Lebak yang terpapar COVID-19 tercatat 13.969 orang dan di antaranya sebanyak 13.733 orang dinyatakan sembuh dan 227 orang meninggal dunia.

“Kami minta warga tetap waspada dan disiplin prokes juga selalu memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, mengurangi mobilisasi dan menghindari kerumunan, ” kata Jubir Gugus Tugas Percepatan dan Penanganan COVID-19 Kabupaten Lebak.

Sementara itu, Humas Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Adjidarmo Rangkasbitung, dr Jauhari Assukri mengatakan, saat ini jumlah pasien COVID-19 yang masih menjalani perawatan medis tersisa dua orang dan mereka diisolasi di Ruangan Anggur guna mencegah penyebaran kepada pasien lain maupun pengunjung.

Kedua pasien COVID-19 itu kondisinya sudah membaik dan tinggal menunggu pemulihan kesehatannya.

“Kami berharap kedua pasien COVID-19 segera sembuh dan bisa berkumpul bersama anggota keluarga,” katanya.

(Cecep/agi)

Rate this item
(0 votes)
Go to top