Print this page

Gelar Acara Halal Bihalal Pengelola Telaga Biru Cigaru Dengan Mitra Lembaga Budaya dan Pariwisata

Tangerang, lensafokus.id -- Setelah Dunia dilanda Pademi Covid-19, yang berdampak pada perekonomian diberbagai negara khususnya di Negara Indonesia lumpuh selama hampir 2 tahun lamanya, pada saat ini Indonesia mulai dengan masa transisi pemulihan untuk kembali memajukan negra dengan memulihkan usahawan dari berbagai aspek baik industrial, wisata alam, dan wisata kuliner, seperti halnya Telaga Danau Biru yang berlokasi di Desa Cisoka Kecamatan Cisoka Kabupaten Tangerang Provinsi Banten. Kamis, (12/5/2022).

Telaga Biru Cigaru Cisoka, dengan danau yang indah, tempat wahananya pun lumayan cukup untuk bisa menghibur para pengunjung yang datang untuk berlibur menikmati indahnya alam, Pemilik Telaga Biru Cigaru Sudirman Indra sering di panggil ( ko acin ) beserta anaknya Priyanto selaku ketua bidang investasi kuliner di Perkumpulan Urang Banten ( PUB ) dan bersama tim Pokdarwis telaga biru cigaru cisoka adakan acara halal bihalal yang berlokasi di Kapal Danau Biru Cigaru Cisoka.

Hadir dalam acara tersebut G. S. Ashok Kumar Wakil Ketua Umum Pariwisata dan Ekonomi Perkumpulan Urang Banten ( PUB ) Pusat, Kepala Disporbudpar Kabupaten Tangerang Ratih Rahmawati, Sekretaris Disporbudpar Kabupaten Tangerang Karnadi beserta Kasi dan Stap, Ketua Pokdarwis, Ketua DKKT, Ketua Aspi, Ketua Genpi, Ketua Balawisata.

Acara halal bihalal tersebut selain silaturahmi setelah melaksanakan idul fitri 1443 H, 1 Syawal dan juga diskusi menyatukan visi misi untuk memajukan wisata yang ada kabupaten tangerang khususnya di telaga biru cigaru.

IMG 20220512 WA0008 compress33

Kepala Disporbudpar Kabupaten Tangerang Ratih Rahmawati mengatakan, Hari ini selain acara halal bihalal juga persiapan dilaksanakannya dalam rangka mempromosikan wisata di Kabupaten Tangerang khususnya di Telaga Biru Cigaru Cisoka Tangerang.

"Selama pademi masyarakat sekitar Telaga Biru Cigaru lebih giat dan juga bisa mempromosikan, dan dari kami selaku Dinas Pariwisata lebih dalam pembinaan, menurut kami Dinas Pariwisata di danau Cigaru ini kami anggap sudah bagus, prokesnya juga sudah bagus, dan mudah mudahan nanti kita ada goes pun bike tetap kita ngepus supaya mereka mempromosikan wisata di Telaga Biru Cigaru, " ujar Kepala Disporabudpar.

Sambung G. S. Ashok kumar wakil ketua Umum Pariwisata dan Ekonomi Perkumpulan urang Banten ( PUB) Pusat menyampaikan, menyambut baik dengan wisata Telaga Biru Cigaru karena pariwisata yang seperti ini yang tadi ia sampaikan semua komunitas itu harus menjadi kualitas dan menjadi satu kekuatan ini akan pasti maju.

" Satu sisi kita yang harus pikiran bukan saja diambil untuk pembisnis saja yang dimana multi playernya hidup kalo multi playernya hidup semua menikmati, pariwisata itu bukan destinasi tapi atraksi, jika atraksinya makin banyak orang datang, Destinasi itu hanya sebagai pelengkap untuk penirunya, atraksi harus dibikin banyak apa yang dilakukan baik dari kulinernya, semua komitmen, konsistensi, itu dijaga komunikasi akan lebih baik ," Jelasnya.

(Red)

Rate this item
(0 votes)