20 Pemuda Asal Kabupaten Tangerang Dilatih Teknologi Digital

Tangerang, lensafokus.id -- Sebanyak 20 orang pemuda pemudi Kabupaten Tangerang terpilih mendapatkan beasiswa pendidikan teknologi digital dari Sinar Mas Land. Acara ini secara simbolis diselenggarakan di Gedung Marketing Office BSD City, Selasa (5/4/2022).

Program beasiswa ini diberikan kepada mereka yang merupakan lulusan SMA sederajat. Nantinya para penerima program beasiswa tersebut akan mengikuti Pelatihan Teknologi Digital selama 4 bulan di BSD Digital HUB.

Pada kesempatan terebut, Bupati Tangerang A. Zaki Iskandar mengatakan bahwa perkembangan teknologi informasi merupakan peluang yang harus dimanfaatkan, khususnya dalam hal membuka lapangan pekerjaan baru. Adalah tugas kita semua untuk mempersiapkan sumber daya manusia yang bermutu dan juga bisa cepat beradaptasi serta bijak dengan perkembangan teknologi digital yang berkembang pesat pada saat ini.

Saya mengucapkan terima kasih kepada lembaga pendidikan dari Purwadhika, kemudian dari Binar Academy yang telah memberikan kesempatan bagi anak-anak untuk mengecap dan pendidikan teknologi digital yang terbaru pada saat ini, terutama kepada Sinarmas yang memberikan beasiswa ini," ungkap Bupati Zaki.

Menurut Bupati Zaki, program beasiswa tersebut juga merupakan salah satu bagian dari visi misi Kabupaten Tangerang yaitu cerdas, dimana program ini mudah-mudahan bisa mewujudkan generasi generasi muda Kabupaten Tangerang yang cerdas. Harapannya para penerima beasiswa nanti bisa untuk membangun jaringan di bawahnya dengan kata lain bisa menularkan ilmu kepada komunitas di Kabupaten Tangerang.

IMG 20220405 WA0109 compress59

"Ini tentunya akan sangat membantu apabila program ini bergerak secara komprehensif apa yang diciptakan ketika mereka telah kembali ke dunia kerja. Mudah-mudahan bisa membuka peluang usaha lapangan pekerjaan. Ini yang sangat penting yang saya harapkan dari program ini," katanya.

Irawan Harahap selaku CEO Digital Tech Ecosystem & Development Sinar Mas Land mengatakan untuk mendapatkan beasiswa ini tidak mudah karena tesnya pun tidak mudah. Banyak teman-teman yang belum beruntung bisa ikut karena kita melakukan seleksi dengan sangat ketat.

"Saya harap adik-adik tetap semangat dan mengikuti pelajaran dan kurikulum dengan baik karena mudah-mudahan adik-adik yang setelah lulus di sini bisa masuk ke salah satu Unicorn di Indonesia," harapnya.

Irawan juga mengungkapkan bahwa program beasiswa tersebut dilakukan sejak tahun 2017. Program beasiswa tersebut memberikan pelatihan coding untuk generasi muda di Kabupaten Tangerang karena Digital HUB juga bekerja sama dengan berbagai perusahaan teknologi.

"Semoga kedepannya Digital HUB yang ada di BSD Kab. Tangerang dapat melahirkan talenta-talenta baru di bidang digital yang berstandar global sehingga bisa melahirkan Unicorn baru di sini", harap Irawan.

(red)

Rate this item
(0 votes)
Go to top