Anggota Komisi X DPR RI Bersama Dinas Pariwisata Lakukan Gerakan BISA di Kramat Solear

Solear, lensafokus.id -- Anggota Komisi X DPR RI Fraksi PDIP H. Rano Karno bersama Kementerian Pariwisata dan Dinas Pariwisata Kabupaten Tangerang Banten melaksanakan kegiatan Bersih Indah Sehat dan Aman (BISA) di taman makam keramat Solear Kabupaten Tangerang pada Minggu (20/3/2022).

Kegiatan Bersih Indah Sehat dan Aman (BISA) merupakan program Kementerian Pariwisata kolaborasi dengan Dinas Pariwisata Kabupaten Tangerang dan Komisi X DPR RI.

Anggota Komisi X DPR RI Fraksi PDIP H. Rano Karno mengatakan, gerakan Bisa ini merupakan program dari Kementerian Pariwisata. Pria yang populer dengan nama si Doel ini berharap disetiap tempat pariwisata hal yang perlu diperhatikan adalah sarana umum seperti pembangunan sarana MCK.

"Hal yang perlu diperhatikan ditempat wisata adalah sarana umum, seperti MCK, itu bagaimana, kalau diijinkan masyarakat bisa dicarikan bantuan, bisa dibangunkan MCK," ungkap anggota komisi X DPR RI Fraksi PDIP H. Rano Karno

Menurut mantan Gubernur Banten ini, program BISA merupakan program Kementerian Pariwisata yang diberikan disetiap tempat wisata di Kabupaten Tangerang. Dalam giat itu destinasi wisata religi taman makam keramat Solear mendapat bantuan peralatan kebersihan dan bibit pohon penghijauan dari Kementerian Pariwisata.

"Bicara bersih, aman dan sehat (BISA) itu merupakan program Kementerian Pariwisata, jadi tempat wisata diberikan bantuan untuk menciptakan program ini," ujarnya.

Sementara itu Kapolsek Cisoka AKP Nurrokhman mengatakan, dalam program BISA ini merupakan tempat atau destinasi wisata, maka pihak akan hadir dalam memberikan rasa aman bagi masyarakat.

"Karena dalam program BISA ini, ada kata Aman, maka disitu ada keikutsertaan pihak Kepolisian," ujar Kapolsek Cisoka AKP Nurrokhman.

Selain anggota komisi X DPR RI Fraksi PDIP H. Rano Karno hadir juga dalam kegiatan itu perwakilan Kementerian Pariwisata, Sekdis Pariwisata Kabupaten Tangerang, unsur Muspika Kecamatan Solear, Kapolsek Cisoka AKP Nurrohman, anggota Koramil 13 Cisoka, Kades Solear Madromi dan PAC PDIP Kecamatan Cisoka Didi Rosadi, karang taruna desa Solear dan tokoh masyarakat setempat.

(War)

Rate this item
(0 votes)
Go to top