H.Nurjen Kepala Desa Gembong : Rela Meninggalkan Pangkat Dan Jabatan Untuk Membangun Desa

Tangerang, lensafokus.id -- Kepala Desa Gembong, Kecamatan Balaraja H.Nurjen Rela meninggalkan pangkat dan jabatannya hanya untuk membangun desa. Selasa, (8/2/2022).

Pria kelahiran Tangerang, 05-06-1974, yang juga asli putra daerah Desa Gembong, Kecamatan Balaraja ini, Mendaftarkan diri masuk Bintara TNI-AD Tahun 1995. Dan bertugas di Markas Besar Angkatan Darat (Mabesad), dan pernah mengikuti Pendidikan Sekolah Intelegen Teretorial pada tahun 2016, serta Perwira Pertama berpangkat Kapten di Kodam Jaya. Dan masih aktif menjadi Anggota TNI-AD serta memiliki masa dinas selama 14 tahun.

Dirinya bercerita tentang perjalanan rumah tangganya, dan menikah pada tahun 1999, dengan Hj.Herni Susilawati SE , dan karunia 3 orang anak, 2 Putri dan 1 laki laki.

Kapten (Purn) H.Nurjen menceritakan, Pengalaman yang berkesan menjalankan tugas ke Banda Aceh Darusallam, untuk penanganan bencana alam selama 5 bulan.

"Bisa membantu yang terkena musibah dan bisa menolong sesama, karena kita adalah mahluk sosial, yang membutuhkan satu sama lain, dan kita punya prinsip harus selalu ada untuk masyarakat, kapanpun dan dimanapun kita dibutuhkan, apalagi ditengah musibah bencana alam tsunami," ucapnya.

Menjadi Kepala Desa Gembong, Kecamatan Balaraja periode tahun 2019 -2025, banyak perjuangan yang dirasakan selama mencalonkan diri menjadi kepala desa, karena kita harus dekat dengan masyarakat, dan bisa membantu masyarakat.

"Baru dua tahun menjabat masa kepemimpinan dirinya sudah mendapatkan banyak prestasi, dan penghargaan dari tingkat Kecamatan, Kabupaten Tangerang dan Provinsi Banten," ungkapnya.

1.Mendapatkan, Juara 1 Lomba Desa Tingkat Kecamatan Balaraja.

2.Juara 1 Lomba Desa Tingkat Kabupaten Tangerang.

3.Juara 1 Tingkat Provinsi Banten.

Seluruh Lomba yang mendapatkan Juara 1 itu adalah lomba inovasi desa, dengan menyiapkan piket 1X24 jam perangkat desa yang jaga dan stand by, serta dari jam 20.00 sampai dengan jam masuk kantor akan disiapkan petugas jaga di kantor pelayanan (piket siaga).

"Karena kondisi saat pandemi covid-19, sudah hampir 2 tahun berjalan, maka dirinya tidak mengikuti kegiatan lomba desa tingkat nasional, karena masih dalam kondisi wabah pandemi covid-19," pungkasnya.

Kepala Desa Gembong H.Nurjen yang memiliki hobby bermain sepak bola, olahraga sepedah, dan menembak ini, dirinya juga aktif di berbagai organisasi Kepemudaan baik tingkat Kecamatan, Kabupaten Tangerang dan bahkan Provinsi.

Dirinya berharap seluruh mimpi dan harapan terbaiknya membangun desa bisa terwujud dengan nyata, dengan bergotong royong dan melibatkan seluruh masyarakat desa, dengan menggali potensi desa yang ada di wilayahnya. khusunya di desa gembong dan kecamatan balaraja.

"Tak hanya itu, dirinya sangat dekat dengan para tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan seluruh ormas, okp, media dan lembaga, jadi komunikasi yang baik bisa terus terjalin, bilamana kita membangun komunikasi dengan baik," tegas Kepala Desa Asli Putra Daerah Desa Gembong ini.

Menjadi kepala desa, adalah cita cita mulia untuk membangun desa dan memajukan desa, serta bisa melayanai masayarakat 1X24 jam dengan baik, dan mengutamakan kepentingan serta kebutuhan masyarakat, dari segala bidang hal yang dibutuhkan.

"Karena kantor desa buka 1X24 jam, dan ada seluruh petugas yang siap dan berjaga, selain itu juga kami memiliki mobil siaga desa bilamana dibutuhkan untuk masyarakat berobat dan keperluan lainnya, kami juga menyiapkan mobil siaga desa berikut dengan supirnya, agar masyarakat yang ingin berobat dan diantar ke klinik, puskesmas atau bahkan rumah sakit, kita sudah siapkan itu semua untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat desa gembong khususnya," paparnya.

Banyaknya perusahaan yang ada di Desa Gembong ini, dirinya juga ingin mengurangi pengangguran, dengan cara berkomunikasi dengan beberapa perusahaan yang ada di desa gembong, untuk mempekerjakan putra daerah asli orang gembong, agar seluruh warga desa gembong bisa bekerja dan tidak menjadi penonton di kampung sendiri. Serta bisa memiliki penghasilan yang memadai sesuai dengan keahlian dan kemampuan yang dimilikinya.

Salah satu Tokoh Pemuda Gembong M.Gufron (32) tahun menambahkan, Saya sangat bangga dan kagum dengan tata cara kepemimpinan Bapak Kepala Desa Gembong H.Nurjen yang baru 2 tahun menjabat sudah banyak memberikan perubahan bagi warga desa gembong, khusunya dari bidang kepemudaan yang sudah membangun lapangan badminton di area lingkungan Desa, sehingga manfaatnya bisa banyak dirasakan oleh para pemuda, dan bisa digunakan juga untuk seluruh staf desa dan masyarakat desa gembong.

"Selain itu juga, kami akan terus bekerjasama dengan seluruh perusahaan yang ada di wilayah desa gembong, untuk menjalin silaturahmi dan kerjasama, agar masyarakat desa gembong bisa bekerja di perusahaan dan memiliki pekerjaan tetap, sehingga roda kehidupan, perekonomian, bisa berjalan dengan baik," ujarnya.

Saya sangat berterimakasih atas seluruh upaya, dedikasi, serta program unggulan yang dimiliki kepala desa gembong ini sangat membantu masyarakat, dan saya bersama seluruh masyarakat akan membantu serta mensukseskan program membangun desa gembong ini.

(Mad Sutisna)

Rate this item
(0 votes)
Go to top