Bupati Tangerang Buka MTQ Ke-52 Tingkat Kabupaten Tangerang

Tangerang, lensafokus.id -- Bupati Tangerang, A. Zaki Iskandar membuka MTQ ke-52 Tahun 2022 di Aula Masjid Al Amjad Tigaraksa. MTQ ke-52 tersebut digelar selama kurang lebih 1 minggu dan rencana akan ditutup pada tanggal 7 Februari 2022.

"Kenapa pelaksanaan MTQ Kabupaten Tangerang kali ini kita gelar di awal tahun, karena supaya kita bisa banyak persiapan untuk menghadapi MTQ tingkat Provinsi Banten sehingga kita bisa meraih hasil yang maksimal pada MTQ Provinsi Banten tersebut," jelas Bupati Zaki, Senin (31/1/2022).

Bupati Zaki mengatakan hari ini dimulai rangkaian MTQ, mulai dari pengukuhan Dewan Hakim sampai dengan pembukaan MTQ ke-52 Tahun 2022. Dia juga berharap semoga pelaksanaan MTQ kali ini walaupun dengan sederhana dan terbatas bisa disaksikan melalui daring, hingga senin mendatang.

"Kita sudah bisa mengetahui pemenangnya dan juaranya pada senin pekan depan. Dan mudah-mudahan kita punya waktu yang cukup untuk melakukan pembinaan dan persiapan menghadapi MTQ Tingkat Provinsi Banten, makanya kita gelar MTQ di awal tahun," kata Bupati Zaki.

Menurut Bupati Zaki bahwa jeda waktu yang panjang bisa dipergunakan untuk melakukan persiapan dan pembinaan para kafilah untuk menuju MTQ Provinsi Banten mendatang sehingga bisa meraih hasil yang maksimal di ajang MTQ Provinsi Banten mendatang.

Sementara itu Ketua Umum Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Moch Maesyal Rasyid menambahkan perhelatan MTQ ke-52 Tingkat Kabupaten Tangerang digelar secara virtual dengan menerapkan protokol kesehatan.

IMG 20220131 WA0054 compress56

"Ada 13 arena MTQ ke-52, setiap hari disemprot disinfektan dan menerapkan protokol kesehatan kepada seluruh peserta," kata Maesyal Rasyid.

Lanjut Maesal Rasyid, untuk MTQ kali ini, ada sebanyak 138 orang Dewan hakim, 1007 orang peserta, baik pria dan wanita dari 29 kecamatan yang akan mengikuti 9 cabang yang di perlombakan pada MTQ ke 52 Tingkat Kabupaten Tangerang tersebut.

"Untuk Senin ini, dijadwalkan 5 kecamatan, Selasa 8 kecamatan, Rabu 8 kecamatan dan Kamis 8 kecamatan. Dilanjut rapat pleno penetapan dewan hakim," jelas Pria yang akrab di sapa Rudi Maesyal.

Panitia MTQ ke-52 telah menyediakan 13 arena yang diantara adalah Aula Masjid Al Amjad untuk Tilawah Dewasa dan Qiroat Sab'ah, Masjid Al Muhdi Bugel untuk perlombaan MHQ 5Juz dan Tilawah Remaja, Aula Kemenag untuk Canet dan Murotal, Masjid An Nur Jln Saga PWS Tigaraksa untuk perlombaan MHQ 1 Juz dan Tilawah Anak-anak, Masjid Al Muhajirin PWS Tigaraksa untuk Sab'ah Murotal Dewasa dan Sab'ah Murotal Remaja.

Selain itu arena lain diselenggarakan di Masjid Al Huda jln Ki Mas Laeng untuk MHQ 10 dan 20 Juz, Masjid Agung Al Amjad Lt 2 untuk Tafsir dan MHQ 30 Juz, Mushola Nurul Iman Jln Anggrek Bukit PWS Tigaraksa untuk MQK Ula dan Hifdzil Hadist, Gedung MUI Kab. Tangerang untuk MQK Wustho Ulya, GSG Pemda untuk perlombaan MSQ, GSG Kec Tigaraksa untuk MFQ, MTS Al Husen Bugel untuk perlombaan Kaligrafi dan MTS Al Husen Bugel untuk MMQ.

(red)

Rate this item
(0 votes)
Go to top