Bupati Zaki Berharap Ekonomi Tangerang Bangkit di Tahun 2022

Tangerang, lensafokus.id -- Bupati Tangerang A. Zaki Iskandar berharap perekonomian bangkit pada tahun 2022. Hal tersebut diungkapkan oleh Bupati Zaki saat melakukan pemantauan di Supermarket Lulu Q Big Kecamatan Pagedangan dan juga melakukan pemantauan Pasar Modern Sinpasa Kelapa Dua.

"Semoga ekonomi di Tahun 2022 ini akan pulih kembali dan bangkit, terutama untuk UMKM yang sudah didukung dan juga kita terus akan kembangkan untuk terus bergerak maju," kata Bupati Zaki, Senin (27/12/2021).

Menurut Bupati Zaki, pemantauan tersebut dilakukan dalam rangka monitoring harga bahan pokok menjelang tahun baru. Lanjut Bupati Zaki, di pasar swalayan Lulu Supermarket, ada produk lokal asli Indonesia yang dibantu diekspor di cabang-cabang Supermatket Lulu di Malaysia dan beberapa negara yang lainnya.

Pemerintah Daerah Kabupaten Tangerang sangat mendukung secara reguler dan berkala seluruh kualitas makanan yang ada di pasar swalayan dan pasar modern serta pasar tradisional. Pemantauan berkala tersebut dilakukan oleh Badan POM bekerjasama dengan Dinas Perdagangan Kabupaten Tangerang.

IMG 20211227 WA0073 compress3

Hasil pemantauan di Pasar Modern Sinpasa Kelapa Dua bahwa pasokan stok pangan semua aman, hanya ada beberapa harga komoditas yang mengalami kenaikan.

"Yang mengalami kenaikan, salah-satunya adalah daging sapi, cabe rawit, merah dan beberapa juga seperti ayam kampung juga telur yang cukup mengalami kenaikan yang tinggi, sedangkan harga komuditas lain masih dalam keadaan yang normal", ungkap dia.

Pemkab akan terus melakukan pengecekan secara reguler, khususnya dalam hal pengecekan kualitas komoditi. Dan apabila ditemukan komoditi yang tidak baik, harus segera ditarik dari penjualan karena membahayakan masyarakat.

"Saya mengimbau masyarakat Kabupaten Tangerang untuk selalu waspada dan berhati-hati terhadap bahan makanan yang dibelanjakan, harus lebih teliti lagi," ungkap Bupati Zaki.

(Red)

Rate this item
(0 votes)
Go to top