Print this page

SDN Gintung Cilejet 02 Ciptakan Lingkungan Yang Asri

Bogor, lensafokus.id -- Sekolah Dasar Negeri (SDN) Gintung Cilejet 02, Kecamatan Parung Panjang, Kabupaten Bogor, akhir-akhir ini mulai menunjukan perkembangan yang luar biasa. Hal itu dibuktikan dengan mulai di tatanya lingkungan sekolah yang tadinya kurang rapih sekarang menjadi rapih dan asri.

Kepala Sekolah Gintung Cilejet 02, Azi Zaelani, S.Pd,. MM, mengatakan menata lingkungan sekolah tujuan utamanya untuk membuat rasa nyaman setiap orang yang berada di sekolah, terlebih untuk para siswa yang sedang mengikuti pelajaran maupun para guru dalam menyampaikan mata pelajaran.

"Untuk itu kami terus berbenah dalam melakukan keindahan dan kesejukan di lingkungan sekolah juga halaman guna memberikan pelayanan terhadap peserta didik," ucapnya. Jumat (03/12/2021).

Menurutnya, sekolah merupakan rumah kedua maka ia menciptakan suasana lingkungan sekolah yang asri, sejuk, bersih, dan sehat agar dapat mendukung proses KBM yang nyaman bagi guru dan peserta didik.

IMG 20211203 WA0037

Selain lingkungan yang sehat dan asri, Azi Zaelani juga meningkatkan kedisiplinan yang aktif, efektif dan kreatif agar para guru lebih mudah mentransfer pengetahuan dan keterampilan kepada siswa.

"Guru hanya perlu menjadi fasilitator yang efektif dan kreatif sehingga membuat siswa menikmati proses pembelajaran dan lebih percaya diri agar menjadi siswa yang berprestasi," ujar Azi.

Sementara itu, ia menuturkan saat ini sekolah masih kekurangan sarana dan prasarana (SAPRAS) diantaranya ruang perpustakaan, laboratorium komputer dan penambahan ruang kelas baru.

"Harapan kedepan mudah-mudahan pemerintah daerah maupun pemerintah pusat, provinsi secepat mungkin mengalokasikan bantuan sarana dan prasarana yang dapat memberikan kelengkapan di antaranya Ruang Kelas Baru, perpustakaan, dan laboratorium komputer karena sekolah kami benar-benar sangat membutuhkan bantuan tersebut,” tegasnya.

(Sep)

Rate this item
(0 votes)