Sosok Kades Cileles di Mata Warga

Tangerang, lensafokus.id -- Selama menjabat sebagai Kepala Desa Cileles Kecamatan Tigaraksa Kabupaten Tangerang kurang lebih sepuluh tahun, Amanta terus membangun di berbagai bidang dalam Rangka menuju Desa Cileles yang maju dan Sejahtera.

Ia buktikan hampir setiap sudut Desa tengah di bangun jalan lingkungan, meskipun masih ada beberapa titik lagi yang belum rampung semuanya.

Selain membangun fisik ia juga mempunyai program membantu warga yang melahirkan, setiap warga yang melahirkan Kepala Desa memberikan paket lengkap untuk kebutuhannya, begitu pula ada warga yang meninggal dunia ia mengirim air mineral, kopi serta kebutuhan lain yang dapat meringankan beban bagi yang tertimpa musibah.

Salah satu contoh ada warga Kampung Jalupang namanya Hendi, ia meninggal dunia dalam kecelakaan, tapi semua biaya termasuk tahlil tujuh hari di tanggung oleh Kepala Desa Amanta.

Di sebutkan sangat bangga mempunyai pemimpin seperti sosok Amanta yang sangat peka dan mempunyai kepedulian yang tinggi terhadap warga, pernah suatu waktu, ada ibu yang melahirkan tapi belum mendapat bantuan dari Desa, tapi karena ketua RT belum melaporkan ke Desa, maka kepala Desa menegur keras kepada Ketua RT kalau ada warga melahirkan segera lapor ke desa.

Menurut Sunjana, Kepala Desa Cileles, Amanta termasuk pemimpin yang komplit, ia sangat dekat dengan para ketua RT, R2, Kadus, jaro, tokoh masyarakat, ulama serta pemuda, yang pasti beliau itu sangat harmonis dengan semua kalangan.

Biasanya saya selalu mengkitik keras bagi kepala Desa yang kerja nya di anggap kurang optimal, tapi dalam kepemimpinan Amanta nyaris sempurna, ia betul-betul kepala Desa yang di dambakan warga," pungkas Sunjana saat di jumpai di kantor Desa Cileles. Rabu (17/11/2021).

"Apabila ada aturan menjabat Kepala Desa ke tiga kali maka kami siap memilih Amanta lagi," tegas Sunjana.

Desa Cileles yang memiliki dua puluh tiga RT, tujuh RW, enam Kejaroan serta dua Kadus terus geliat membangun dan memberikan pelayanan kepada seluruh masyarakat dengan sebaik- baiknya.

(War)

Rate this item
(0 votes)
Go to top