Bupati Zaki : Generasi Muda Harus Perjuangkan Kehormatan dan Martabat Bangsa

Tangerang, lensafokus.id -- Generasi muda sebagai penerima tongkat estafet perjuangan dalam pembangunan harus bisa mengembangkan Indonesia yang sejahtera dan bermartabat.

Hal ini disampaikan Bupati Zaki saat menjadi inspektur upacara Peringatan Hari Pahlawan Tingkat Kabupaten Tangerang di Taman Makam Pahlawan (TMP) Aria Wangsakara Lengkong Pagedangan.

"Saya ingin sampaikan pesan ke generasi muda untuk bisa melanjutkan estafet perjuangan dalam rangka untuk tetap mengembangkan Indonesia sebagai negara yang sejahtera dan memiliki martabat dan kehormatan di mata bangsa lain. Ini yang harus diperjuangkan dan jangan pernah lupa sejarah," himbau Zaki, Selasa (10/11/2021).

IMG 20211110 193152 compress15

Peringatan Hari Pahlawan ini diselenggarakan secara sederhana dan hikmat. Sebagai pembaca naskah UUD 45 adalah Ketua DPRD Kab. Tangerang dan pembaca kata-kata pahlawan adalah Sekda Kab. Tangerang, seusai upacara, selanjutnya Bupati Tangerang bersama unsur Forkopimda Kab. Tangerang melakukan tabur bunga di Makam Pahlawan Raden Aria Wangsakara.

Di sela-sela acara tersebut Bupati Zaki mengatakan hari ini peringatan Hari Pahlawan Tingkat Kabupaten Tangerang yang dihadiri oleh semua Fokopimda dan Ketua DPRD termasuk para Kepala OPD dan Sekda.

"Kami juga menunggu konfirmasi penetapan Raden Arya Wangsakara sebagai salah satu pahlawan nasional kita. Kami ucapkan terimakasih kepada masyarakat yang ikut mendukung dan mendoakan agar Raden Arya Wangsakara bisa menjadi salah satu pahlawan nasional," ungkapnya.

Karena menurut dia, jasa Raden Arya Wangsakara ini tidak bisa dipungkiri, perjuangan beliau merupakan bagian dari para pahlawan yang ikut memperjuangkan Republik Indonesia.

(red)

Rate this item
(0 votes)
Go to top