Print this page

862 SD dan SMP Di Kab. Tangerang Terima Bantuan Paket Kesehatan

Tangerang, lensafokus.id -- Sebanyak 862 sekolah tingkat SD maupun SMP di Kab. Tangerang mendapatkan bantuan paket kesehatan kerjasama dari kemitraan pemerintah dan swasta. Acara tersebut diselenggarakan di SMPN 1 Tigaraksa, Senin (8/11/2021).

Bupati Tangerang A. Zaki Iskandar mengatakan kunjungan ke SMP 1 Tigaraksa dalam rangka kerjasama antara pemerintah dan swasta, baik mitra pemerintah daerah maupun juga mitra sekolah-sekolah di Kabupaten Tangerang, salah satunya adalah dengan mitra Kabupaten Tangerang PT. Unilever yang juga didukung oleh UNICEF

"Mudah-mudahan program ini bisa berjalan terus, serta kolaborasi dengan mitra swasta ini bisa membangun program kesehatan tubuh dan lingkungan bagi para siswa-siswi SD dan SMP serta pondok pesantren maupun madrasah dan sekolah swasta di Kabupaten Tangerang," ungkapnya.

Menurut Zaki, bantuan yang diberikan antara lain berupa paket kesehatan seperti, hand sainitaizer, buklet kesehatan, sabun cuci tangan untuk 862 sekolah di Kabupaten Tangerang.

IMG 20211108 WA0072 compress90

Chief Of Wash Section UNICEF Indonesia Muhamad Zainal mengungkapkan, kami telah bekerjasama antara UNICEF dengan Pemerintah Kabupaten Tangerang sudah terjalin cukup lama, karena Kab. Tangerang adalah laboratorium untuk program sanitasi sekolah dan program lainnya, yang bahkan menjadi percontohan nasional.

"Kami selalu mengatakan bahwa Kabupaten Tangerang sejak tahun 2017 sudah melakukan kerjasama dengan UNICEF. Dan Kabupaten Tangerang juga merupakan sebagai pionir dari sanitasi sekolah di Indonesia," ungkapnya dengan bangga.

Lanjut dia, banyak sekali yang bisa dipelajari dari Kabupaten Tangerang seperti Sanitasi Sekolah, Program Kehati, Sanitasi Pondok Pesantren, Kurasaki, Program Kesehatan Menstruasi dan program kesehatan lainnya di tingkat sekolah yang bisa diadopsi. Bahkan program ini bukan hanya telah diadopsi dan diterapkan di tingkat nasional, namun juga di tingkat internasional.

Drg. Ratu Mira Afifah dari pihak Unilever mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Tangerang, Dinas Pendidikan, Kementerian Agama Kabupaten Tangerang dan juga UNICEF yang mendukung dalam pendistribusian hygiene care kit ini untuk siswa siswi SD dan SMP di Kab. Tangerang.

"Semoga ini bisa menjadi stimulan yang baik untuk mendukung program PTM terbatas di Kabupaten Tangerang, umumnya bisa mendukung Indonesia yang lebih sehat lagi," kata Mira.

(Red)

Rate this item
(0 votes)