SDN Gintung Cilejet 02 Butuh Sarana Prasarana Penunjang Pendidikan

Bogor, lensafokus.id -- Demi meningkatkan keamanan sekolah dan menjaga anak didik agar dapat menambah ilmu dengan nyaman dan menciptakan sekolah asri. Sekolah Dasar Negeri (SDN) Gintung Cilejet 02, Kecamatan Parungpanjang, berharap agar Pemerintah Kabupaten Bogor melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, dapat memperhatikannya. Kondisi sekolah saat ini membutuhkan tambahan fasilitas ruang kelas baru dan Perpustakaan.

Kepala SDN Gintung Cilejet 02, Azi Zaelani, S.Pd., MM mengatakan, karena keterbatasan ruangan, pihak sekolah terpaksa menggunakan ruangan kelas untuk ruangan kantor dan perpustakaan. Akibatnya penyatuan ruangan tersebut, proses kegiatan belajar mengajar siswa menjadi kurang maksimal, serta aktifitas guru menjadi terganggu.

“Kami gunakan ruang kelas untuk ruang kantor dan perpustakaan, jadi kami butuh ruang kelas baru dan kami juga butuh ruang perpustakaan,” ujar Azi, Senin (04/11/2021).

25 Sept Bgr SDN Gintung Cilejet 1 a 750x1000 compress81

Oleh karena itu, ia berharap agar Pemerintah Kabupaten Bogor bisa memperhatikan kondisi sekolahnya dan mengucurkan bantuan untuk melakukan penambahan ruang kelas baru dan Perpustakaan.

“Harapan kita agar pemerintah bisa segera memberikan bantuan untuk melakukan perbaikan terhadap kondisi sekolah ini,” ujarnya.

Selain itu, dia juga berharap agar Pemerintah Kabupaten Bogor melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan bisa memberikan fasilitas Ruang Kelas Baru (RKB) dan Perpustakaan untuk sekolahnya. Sebab, selama ini para siswa sangat terkendala dalam melakukan kegiatan pembelajaran karena ketiadaan fasilitas tersebut.

“Fasilitas sekolah sangat penting untuk memenuhi kebutuhan dalam kegiatan belajar mengajar, oleh karena itu kami membutuhkan ruang kelas baru dan perpustakaan,” tutupnya.

(Sep/Min)

Rate this item
(0 votes)
Go to top