Print this page

Jurnalis Senior Siap Bertarung di Pileg 2019

TANGERANG - jurnalis senior di Tangerang, Indra Setiawan bakal tampil di pemilihan legislatif (pileg) 2019 mendatang. Pria yang bekerja di salah satu harian umum ini tercatat sebagai calon anggota DPRD Kabupaten Tangerang periode 2019-2024.

Ia tampil melalui Partai Demokrat dan siap membesarkan partai dan meraih kursi DPRD Kabupaten Tangerang dari daerah pemilihan enam, yang meliputi empat kecamatan, yakni Kecamatan Pagedangan, Kelapa Dua, Legok, dan Cisauk.

Indra mengatakan, berkontribusi untuk makin memajukan daerah dan menyejahterakan masyarakat haruslah masuk dalam sebuah sistem. Lembaga legislatif adalah salah satunya. "Saya sudah merasa puas berkontribusi untuk masyarakat dan daerah melalui pers, yang merupakan salah satu pilar demokrasi. Saya terpanggil berpindah ruang perjuangan yang tujuannya pun sama, untuk kemajuan masyarakat dan daerah," ungkap pria kelahiran 7 Mei 1976 ini.

Indra menilai, Kabupaten Tangerang yang sudah maju dan gemilang di bawah kepemimpinan bupati muda, yakni Bupati Ahmed Zaki Iskandar, memerlukan banyak orang-orang muda. Bukan sekadar muda. Tapi ia memiliki kemauan dan kemampuan, serta berintegritas.

"Saya adalah salah satu orang-orang muda itu. Sehingga, insya Allah, saya siap bersinergis membangun dan mewujudkan Kabupaten Tangerang yang makin gemilang," kata jurnalis yang aktif di PWI dan Pokja Wartawan Tangerang ini.

Dikatakan Indra, insan pers sangat memiliki potensi berkontribusi bagi daerah, bangsa, dan negara. Sudah banyak pemangku kebijakan negeri berlatar belakang jurnalis. "Saya terpanggil untuk makin berperan. Banyak orang mampu berbuat, tapi terkadang tidak mau tampil. Oleh karena itu, saya berpandangan, negara ini butuh orang yang mau, mampu, dan berintegritas. Dan, anak-anak muda punya kriteria itu," tandas Indra.

Rate this item
(0 votes)

Related items