Dalam Rangka HUT RI ke-76, Pemerintah Kabupaten Tangerang Targetkan 17.845 Vaksinasi Masyarakat

Tangerang, lensafokus.id -- Dalam rangka memperingati HUT RI ke-76, Pemerintah Kabupaten Tangerang menggelar vaksinasi massal di seluruh fasilitas dan rumah sakit milik Pemerintah Kabupaten Tangerang dan juga rumah sakit mitra Pemerintah Kabupaten Tangerang dengan jumlah sasaran 17.845 vaksinasi bagi masyarakat.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Tangerang A. Zaki Iskandar meninjau pelaksanaannya di RSUD Balaraja, Selasa (17/8/2021).

Bupati mengatakan, Hari ini program vaksinasi dalam rangka hari kemerdekaan Republik Indonesia ke-76 dengan target 17.845 peserta yang tersebar di seluruh RSUD Kabupaten Tangerang dan beberapa RSU Mitra Pemerintah Kabupaten Tangerang dan fasilitas kesehatan lain seperti Puskesmas.

"Semoga program vaksinasi ini bisa mempercepat Herd Immunity masyarakat Kabupaten Tangerang dan juga dalam rangka menyambut Hari Kemerdekaan Republik Indonesia," Ucap Zaki.

IMG 20210817 WA0167 compress84

Bupati sangat menyambut baik ada beberapa agenda kejutan-kejutan bagi masyarakat yang melakukan vaksin hari ini, Zaki menyerahkan hadiah yang berulang tahun di tanggal 17 Agustus hari ini sekaligus divaksin di RSUD Balaraja.

"Kita berikan hadiah ulang tahun yang menarik kepada masyarakat yang divaksin dan berulang tahun pada 17 Agustus, Saya berharap semoga masyarakat Kabupaten Tangerang segera mendapatkan vaksinasi, Saya himbau yang sudah mendaftar tapi belum menerima panggilan harap bersabar karena pada gilirannya akan mendapatkan vaksin," jelas Zaki.

Direktur RSUD Balaraja HJ. RR. Reniati mengungkapkan, dalam rangka hari ulang tahun kemerdekaan Indonesia ke-76, RSUD Balaraja mengadakan vaksin 760 orang hari ini tetapi yang kami buka ya itu tiap hari Senin sampai dengan Jumat rata-rata 500-550 per hari. Animo masyarakat di sekitar daerah Balaraja untuk melakukan vaksinasi Alhamdulillah sangat tinggi sekali.

"Rata-rata pesertanya adalah masyarakat di sekitar Balaraja dan tidak jauh juga dengan lingkup RSUD Balaraja, meskipun ada beberapa dari wilayah-wilayah lain yang melakukan vaksin di RSUD Balaraja. Kami secara terbuka melayani masyarakat untuk melakukan vaksinasi. Yang sudah terjadwal adalah setiap hari Senin sampai dengan Jumat dengan rata-rata dosis per hari 500," ucap Reni.

(Red)

Rate this item
(0 votes)
Go to top