Gebyar Muharram, DPRD Fraksi PKB Gelar Vaksinasi Massal di Solear

Tangerang, lensafokus.id -- Anggota DPRD Kabupaten Tangerang dari Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Burhan SE menggelar gebyar festival Muharram 1443 H dengan beberapa agenda diantaranya :
* Vaksin Indonesia bangkit.
* Semarak lebaran yatim.
* Berbagi kebahagiaan dhuafa.

Anggota DPRD Kabupaten Tangerang dari Fraksi PKB Burhan SE mengatakan, kegiatan ini dalam rangka mendukung gerakan vaksinasi Pemerintah Daerah Kabupaten Tangerang, khususnya membantu warga di perumahan Taman Kirana Surya Solear.

"Dengan gebyar vaksinasi ini kita melakukan penanggulangan Covid-19. Kita akan terus memberikan bantuan sosial dan vaksinasi ke kalagan warga perumahan Taman Kirana, sehingga warga Kabupaten Tangerang kedepannya menjadi sehat," ungkap Burhan kepada wartawan, Minggu (15/8/2021).

Burhan menjelaskan, dalam rangka memeriahkan tahun baru Islam 1 Muharram 1443 H, pihaknya dari jajaran fraksi PKB berinisiatif mengisi kegiatan tahun baru Islam ini yang lebih bermakna bagi masyarakat dengan momentum pandemi Covid-19 saat ini.

"Di momentum ini kami masukin poin pertama program vaksin Indonesia bangkit ini dengan berkoordinasi dengan Sekda Kabupaten Tangerang, Dinas Kesehatan dan Puskesmas Cikuya," terang Burhan.

Sementara jumlah dosis vaksin jenis Sinovac yang akan diberikan kepada warga perumahan Taman Kirana Surya ini sebanyak 1000 dosis vaksin namun dibagi lima tahap.

IMG 20210815 WA0016 compress98

"Di termin pertama sasaran kita ada 1000 dosis vaksin yang akan diberikan kepada warga, untuk hari ini ada 200 dosis vaksin dan sisanya dibagi lima tahap setiap hari Minggu, sambil melihat stock vaksin yang ada saat ini," jelas Ketua Partai PKB Kabupaten Tangerang dua periode ini.

Sementara agenda lain lanjut Burhan, didalam gebyar bulan Muharram ini ada suatu budaya yang sering kita lakukan yaitu budaya lebaran anak yatim

"Bukan hanya vaksinasi yang kita agendakan, namun ada sebuah budaya dalam Islam ini yaitu lebaran anak yatim, kita akan melaksanakan di sela sela sesi vaksinasi selama lima Minggu kedepannya," terang Burhan.

Sementara itu Jubir Satgas Covid-19 Dinas Kesehatan Kabupaten Tangerang dr.Hendra Tarmizi menjelaskan penyelenggaraan pemberian vaksin yang diselenggarakan oleh fraksi PKB ini mendukung program pemerintah dalam rangka percepatan vaksinasi.

"Target Pemkab Tangerang dalam pemberian vaksinasi adalah 2 juta orang sampai Desember 2021ini dan alhamdulillah di Kecamatan Solear pemberian vaksin telah berjalan dengan baik, bahkan ada sentra vaksinasi di Kecamatan Solear walaupun di Desa Desa juga menyelenggarakannya," ungkap dr. Hendra Tarmizi.

Menurutnya, masyarakat Kabupaten Tangerang semakin sadar untuk melaksanakan vaksinasi dengan antusiasnya warga yang ikut dalam pemberian Vaksinasi yang saat ini sedang dijalankan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Tangerang.

Dalam kegiatan itu hadir Sekda Kabupaten Tangerang Moch. Maesyal Rasyid, Camat Solear, Ketua Komisi 4 DPRD Kabupaten Burhan SE, Jubir Satgas Covid-19 Dinkes Kabupaten Tangerang Dr. Hendra Tarmizi, Kapus Cikuya Drg. Hj. Mutmainah dan unsur TNI Polri.

(Mad Sutisna)

Rate this item
(0 votes)
Go to top