Batara Festival Telah di Buka, Menyediakan Food and Drink

Tangerang, lensafokus.id -- Sebagai upaya memajukan atau meningkatkan pertumbuhan perekonomian rakyat, khususnya warga Perumahan Batara dan sekitarnya, kini hadir gerai kuliner Batara Festival, lokasi yang sangat strategis di pintu gerbang Perumahan Kota Batara Desa Pasanggrahan Kecamatan Solear Kabupaten Tangerang.

Batara Festival menyediakan berbagai jenis food and drink, yang pastinya maknyus, Batara Festival ini diperuntukkan bagi para pelaku Batara UMKM.

Prianto Indra, Ketua Koperasi MSP yang mengelola Batara Festival mengatakan, Batara Festival diperuntukkan bagi para pelaku usaha UMKM yang ingin mengais rezeki, disamping itu tujuannya sebagai upaya untuk membantu pemerintah dalam meningkatkan laju pertumbuhan ekonomi rakyat dan PAD.

"Saat ini kita baru buka 7 lokal stand, dan yang mengisi juga para pelaku usaha UMKM warga Batara, sementara untuk sewa tempat harganya cukup terjangkau hanya 500 ribu rupiah itu sudah termasuk listrik dan air," ungkap Priyanto yang juga merupakan Ketum organisasi Ide Indonesia Entrepreneurs kepada awak media. Minggu Sore (1/8/2021).

IMG 20210802 WA0077 compress8

Dikatakan Prianto, di wilayah Kecamatan Solear ini masih sangat minim tempat atau gerai wisata kuliner, dengan melihat situasi itulah Priyanto menggagas tempat yang biasa diminati oleh kaum milenial ini di pintu gerbang kawasan Perumahan Kota Batara.

Menurutnya, tempat ini sangat strategis, sarana transportasi yang melintas di jalan raya Cisoka - Adiyasa ini 24 jam.

"Bagi masyarakat yang sedang melakukan perjalanan, mereka bisa istirahat sambil menikmati aneka kuliner food and drink disini, nanti kedepannya lokasi disamping gerai Batara Festival ini kami akan bangun tempat sarana bermain untuk anak-anak, ruang terbuka hijau, dan live music setelah PPKM nantinya," terang Prianto.

Disamping itu lanjut Priyanto, Batara Festival ini merupakan persembahan untuk memanjakan bagi warga Perumahan Kota Batara hasil kerjasama dengan Koperasi Mitra Sejaterah Perkasa (KMSP) sebagai wadah baru bagi masyarakat di Kecamatan Solear untuk pusat kuliner yang menyediakan aneka food and drink dan saat ini kita lakukan soft opening karena masih situasi PPKM.

"Semoga ini bisa menjadi destinasi wisata kuliner bagi kaum milenial tak hanya itu, bagi masyarakat yang melakukan perjalanan bisa menjadikan tempat istirahat sambil menikmati aneka makanan dan minuman di sini dan sarana parkirnya pun kita siapkan yang luas," pungkasnya.

(Mad Sutisna)

Rate this item
(0 votes)
Go to top