Print this page

Penyaluran BST Di Desa Cibugel Kecamatan Cisoka Berlangsung Dengan Protokol Kesehatan Yang Ketat

Tangerang, lensafokus.id -- Dalam rangka mencegah penyebaran virus Covid-19, semua kegiatan yang melibatkan masyarakat dalam jumlah banyak terus diawasi oleh aparat yang berwenang. Jum'at (30/7/2021).

Termasuk saat pembagian Bantuan Sosial Tunai (BST) yang diberikan kepada masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19 ini.

Kali ini pembagian BST tahap ke Tahap 5 dam 6 ini dilaksanakan di Desa Cibugel, Kecamatan Cisoka, bagi 815 kepala keluarga.

“Kegiatan pembagian BST ini dapat dilaksanakan dengan catatan tetap memenuhi protokol kesehatan Covid-19 atau 5M yaitu pemberi dan penerima BST harus menggunakan masker, mencuci tangan dan juga menjaga jarak,” ungkap Pjs Kepala Desa Cibugel Nurhadi kepada Awak Media.

Dengan pengawasan dan pengamanan dari pihak TNI-Polri tersebut maka diharapkan pembagian BST akan dapat berjalan dengan lancar, aman dan juga tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19 yang sangat ketat.

“Tidak bosan kami terus mengingatkan agar masyarakat tetap mematuhi atau menerapkan protokol kesehatan Covid-19 untuk memutus rantai penyebaran Covid-19,” ucapnya.

IMG 20210730 WA0030 compress14

Selain itu, warga yang kesulitan untuk hadir ke Desa Cibugel akan mendapatkan kemudahan. Panitia dan staf desa akan memberikan keringanan dengan cara, bisa diwakili oleh keluarganya, tapi dengan membawa identitas dan data diri KTP dan Kartu Keluarga yang asli, karena untuk di data dan di dokumentasikan (foto).

"Untuk kelompok rentan dan lansia yang tidak bisa hadir, bisa diwakilkan oleh keluraganya, dengan membawa identitas data diri yang asli dan lengkap," tegasnya.

Pembagian BST di wilayah Desa Cibugel, Kecamatan Cisoka kali ini diperuntukkan bagi 815 masing-masing akan menerima uang tunai sebesar Rp.300 ribu. Namun, untuk yang tahap ke 5 dan tahap ke 6 kali ini diberikan secara 2 tahap, jadi semuanya mendapatkan senilai Rp.600 ribu.

Terkait dengan pembagian BST Kemensos RI tersebut, Kapolsek Cisoka AKP.Nurrokhman SH menyampaikan Bhabinkamtibmas Desa Cibugel, Babinsa dan bersama-sama dengan petugas sosial, serta kantor pos melaksanakan pengawasan dan pengamanan pembagian BST.

“Tugas pengawasan dan pengamanan tersebut bagian dari sinergitas guna kelancaran dan ketertiban pelaksanaan pembagian BST tersebut,” ujar Kapolsek Saat Diwawancarai Awak Media Melalui Whatshappnya.

Kapolsek juga menegaskan bahwa tidak hanya penyaluran BST saja yang harus diawasi dan dijamin berjalan lancar, namun pelaksanaan penyaluran BST tersebut juga harus sesuai dengan protokol kesehatan Covid-19 yang ketat.

(Mad Sutisna)

Rate this item
(0 votes)