Print this page

Bupati dan Unsur Forkopimda Monitoring PPKM level 4 di Kecamatan Pasarkemis

Tangerang, lensafokus.id -- Bupati Tangerang bersama Unsur Forkopimda Kabupaten Tangerang melaksanakan monitoring PKKM level 4 di Kecamatan Pasarkemis, Jumat malam (23/07/2021).

Kecamatan Pasarkemis merupakan salah satu wilayah yang penyebaran virus coronanya masih sangat tinggi dan tiap hari terus meningkat perharinya.

"Perhari ini Kecamatan Pasarkemis mencatatkan rekor tertinggi kasus konfirmasi aktif covid-19 sepanjang tahun 2020 maupun 2021 yaitu sebesar 420 lebih kasus aktif". tutur Zaki.

Bupati mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada pihak kecamatan, polsek, koramil dan seluruh elemen masyarakat Pasarkemis yang tidak kenal lelah melakukan giat PPKM dalam rangka menekan laju penyebaran covid-19 di Kecamatan Pasarkemis.

PPKM ini dilakukan dalam rangka menekan tingkat penyebaran covid-19, dimana wilayah Pasarkemis aktifitas masyarakatnya masih sangat tinggi di atas jam 21.00 wib. Tujuan monitoring ini merupakan bentuk kepedulian dan tanggungjawab moral pemerintah, TNI/Polri, bukan untuk menakut-nakuti masyarakat, sehingga masyarakat akan semakin paham terhadap protokol kesehatan dan bahayanya covid-19 yang sangat cepat penyebarannya.

1627120570206 5 compress68

"Tujuan kita yang pertama-tama untuk melindungi masyarakat dari paparan virus covid-19 yang terus meningkat pada saat ini", jelas Bupati.

Kondisi saat ini akibat pandemi sudah sangat mengkuatirkan terlebih dengan adanya varian baru virus Delta, untuk itu Pemerintah, TNI, Polri, organisasi pemuda dan masyarakat akan terus melaksanakan giat, mengingatkan masyarakat secara humanis.

"Kembali kita mengingatkan secara humanis, masyarakat terutama para pedagang kecil, pedagang asongan, walaupun kita perintahkan mereka tutup, kita akan bantu mereka dengan paket yang sudah kita persiapkan. Ini bantuan dari program pemerintah yang tidak tinggal diam tapi terus membina masyarakat agar mereka bisa mentaati PPKM level 4 yang saat ini diberlakukan di Kabupaten Tangerang", tambah Zaki.

Pada saat giat monitoring ini, 500 paket bantuan dari Polres dan 300 paket bantuan dari pemda, total 800 paket bantuan diserahkan oleh Bupati, Dandim, Kapolres dan Kajari kepada para pedagang di Kecamatan Pasarkemis.

(Red)

Rate this item
(0 votes)