Bupati Tangerang Buka FGD Kwarcab Kab Tangerang

Tangerang, lensafokus.id -- Bupati Tangerang A Zaki Iskandar membuka Forum Group Discussion (FGD) Kwartir Cabang Gerakan Pramuka (Kwarcab Kabupaten Tangerang yang dilaksanakan di Gedung Serbaguna Kwaran Pramuka Kabupaten Tangerang, Kamis (24/06/2021).

Dalam Sambutannya Bupati Tangerang A Zaki Iskandar mengucapkan terima kasih serta memberikan apresiasi yang tinggi atas terselenggaranya kegiatan ini, karena kegiatan ini memiliki makna penting bagi kita semua, terutama bagi Gerakan Pramuka yang mana merupakan organisasi yang mempunyai nilai strategis guna membekali generasi muda yang disiplin, bertanggung jawab dan berbudi luhur di tengah berbagai macam tantangan sosial budaya yang kita hadapi di era globalisasi sekarang ini.

"Gerakan Pramuka harus bisa hadir dan berdiri di depan menjadi contoh positif bagi seluruh elemen masyarakat agar lebih sensitif dalam menyikapi berbagai persoalan yang saat ini banyak berkembang di tengah-tengah masyarakat" ucap Zaki.

Lanjut Zaki, melalui Forum Group Discussion Kwarcab Gerakan Pramuka Kabupaten Tangerang ini hendaknya menjadi sebuah sarana kita semua selaku Pengurus Kwarcab untuk bersama-sama kita lahirnya gagasan atau inovasi program kerja yang kita miliki saat ini untuk dapat lebih berperan aktif meminimalisir semua permasalahan sosial yang terjadi kepada para kaum muda, khususnya di Kabupaten Tangerang.

IMG 20210624 WA0041 compress42

Bupati Zaki juga berharap melalui kegiatan ini mudah-mudahan dapat lahir solusi-solusi yang efektif yang nantinya bisa diimplementasikan oleh Gerakan Pramuka Kabupaten Tangerang melalui program kerjanya kepada Kwartir Ranting dan Gugus Depan unggulan sebagai garda terdepan bagi generasi muda kita, sehingga keberadaan Gerakan Pramuka Kabupaten Tangerang ini dapat berperan serta dalam mensukseskan beberapa program pemerintah daerah khususnya pada pengembangan generasi muda yang cerdas dan religius di masa mendatang.

Sementara itu Ketua Kwartir Cabang Kabupaten Tangerang, Moch Maesyal Rasyied mengatakan, Kegiatan Focus Group Discussion ini merupakan Langkah yang tepat sebagai wadah merumuskan Rencana Strategis dan Rencana Kerja untuk Masa Bakti Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Tangerang yang akan datang.

Lanjutnya, mengingat ke depan peran Gerakan Pramuka sangatlah relevan untuk membentuk karakter kaum muda dalam menghadapi era globalisasi saat ini, dalam menyongsong era 5.0. Tentu selain itu juga, ditengah pandemi yang masih melanda wilayah kita.

"Saya harapkan ke depan agar Gerakan Pramuka dapat membantu Pemerintah dalam menekan Penyebaran Covid 19 di masing-masing wilayahnya." Ucap Maesyal Rasyied.

(Red)

Rate this item
(0 votes)
Go to top