Fasilitasi Rapat Konsultasi dan Evaluasi, Rektor UNTARA : Kita Berikan Kesempatan Masyarakat Untuk Kuliah

Tangerang, lensafokus.id -- Kehadiran Universitas Tangerang Raya (UNTARA) diharapkan dapat mengangkat martabat masyarakat Tangerang agar lebih maju dari daerah lain. Salah satunya dengan memberikan kesempatan untuk masyarakat berkuliah.

Demikian disampaikan Rektor UNTARA dr.Mardiyana dalam kegiatan Rapat Konsultasi Dan Evaluasi dalam penyelenggaraan satuan pendidikan Tingkat SMA/SMK/SKH di Lingkungan Cabang Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Banten Wilayah Kabupaten Tangerang, pada Rabu, (26/05/2021).

Dalam sambutannya, dr.Mardiyana mengatakan, Tangerang merupakan jalur transmigrasi titik tengah antara ibu kota Jakarta dan Povinsi Banten. Sementara dari sisi pendidikannya, masih jauh untuk mengimbangi dua wilayah tersebut.

"Jika di Tangerang ada universitas negeri, UNTARA inilah harus menjadi embrionya pendidikan negeri di Tangerang,"ujarnya.

Masih kata dr.Mardiyana, kegiatan tersebut bermaksud untuk silaturahmi dan temu kangen antara kepala sekolah, kepala cabang dinas, serta memperkenalkan Universitas Tangerang Raya pada kepala sekolah Se-Kabupaten Tangerang.

Pihaknya juga mengatakan, masyarakat Tangerang harus bisa menempuh pendidikan setinggi mungkin. Dan UNTARA menawarkan solusi itu, yakni dengan biaya yang sangat terjangkau, antara 350 - 500 ribu per bulan sudah bisa kuliah, juga ada kelas karyawan.

IMG 20210526 WA0084 compress80

"Pendidikan harus menjadi pemecahan masalah masyarakat dari kebodohan, kemiskinan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat, hal ini bertujuan untuk menjadi Tangerang yang lebih maju," tegasnya.

Sementara itu, Kepala Cabang Dinas Wilayah Kabupaten Tangerang Mohammad Bayuni menuturkan, kegiatan tersebut juga bertujuan untuk mengukur bagaimana setiap sekolah bisa mengevaluasi tahun sebelumnya untuk menjadi indikator dalam perencanaan.

"Kepala sekolah diharapkan bisa membuat perencanaan yang matang sesuai kemampuan yang ada. Karena dalam pelaksanaan menjadi bentuk pengawasan bagi kami juga mengingatkan tetap tertib administrasi," jelasnya.

Bayuni juga sangat bersyukur adanya UNTARA yang berlokasi di Tigaraksa. Sehingga memudahkan masyarakat dalam mengakses pendidikan.

"Ini merupakan peluang bagi kita menjadi daerah yang memiliki kecerdasan yang tinggi dan memberikan kesempatan kepada masyarakat untuk ke tingkat pendidikan lebih tinggi pula," tandas Putra Daerah Kabupaten Tangerang.

Kegiatan yang diselenggarakan di Kampus UNTARA tersebut diikuti 100 sekolah se-Kabupaten Tangerang, baik negeri maupun swasta.

Turut hadir sebagai narasumber, Kepala KCD Kabupaten Tangerang Mohamad Bayuni, Kepala Seksi SMK dan SKh Maksis Sakhabi, Kasubag TU Ruslan, Kepala Seksi SMA dan Kebudayaan Umu Salamah, Ketua FK-BKK Aan Angsori, Ketua MKKS SMA Usep Kusmara, dan Ketua MKKS SMK Iman Sutarya.

(Mad Sutisna)

Rate this item
(0 votes)
Go to top