Peletakan Batu Pertama Pembangunan Pompes Nur Ihsan Oleh Gubernur Sumsel

Baturaja Oku, lensafokus.id -- Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru melakukan peletakan batu pertama pembangunan Pondok Pesantren moderen Nur ihsan Jumat (21/5/2021) di Desa Belatung Kecamatan Lubuk Batang Kab OKU Sumatera Selatan.

Kedatangan Gubernur Sumsel di desa Belatung ini di sambut Antusias Masyarakat dengan di sambut terbangan Ibu ibu pengajian Desa Belatung.

Sebelum menuju lokasi pembangunan Pondok Pesantren Nur Ihsan Gubernur Sumsel Mengikuti Sholat jumat di Masjid Suhada Desa Belatung,selesai sholat jumat Gubernur istirahat di Rumah Kepala Desa Belatung untuk makan siang bersama. Selanjut nya Rombongan Gubernur menuju lokasi Pembangunan Pompes Nur Ihsan.

Dalam Acara peletakan Batu pertama pembangunan Pompes Nur Ihsan Ini di Hadiri PLH Bupati OKU,Sekda OKU , Forkopimda Prov Sumsel,Kapolres OKU,Dandim OKU,kajari OKU, Anggota DPRD OKU.Forpimda OKU,OPD,Asisten,Darma wanita kab OKU, MUI Kab OKU, Camat lubuk Batang Kapolsek Lubuk Batang, Koramil Lubuk Batang,forum kepala desa,forum BPD, pengurus Pompes Nur Ihsan ,tokoh masyarakat dan undangan lain nya.

Ketua Yayasan Pondok Pesantren Nur ihsan H. Hasan, HD mengatakan banyak terimakasih pada Gubernur Sumsel H,Herman Deru, yang sudah menyempatkan hadir untuk Acara peletakan Batu Pertama di pondok pesantren Nur Ihsan ini.

Lebih lanjut H. Hasan, HD mengatakan bahwa lokasi seluas 9 hektar ini merupakan tanah hibah dari Desa Belatung.lebih jelas Hasan mengatakan nanti nya pondok pesantren ini selain memakai bahasa Arab juga akan menggunakan bahasa inggris dalam percakapan sehari hari nya.

Hasan juga mengucapkan terima kasih pada kepala Desa Belatung yang sudah memberikan hibah tanah ini,dan khusus para para sahabat yang sudah mendukung dan memberikan masukan nya terang Hasan.

Sementara PLH Bupati OKU H. Edward Candra, menyampaikan pemerintahan di kab. OKU sudah berjalan sesuai dengan Undang -undang.

"Covid-19 saat hari raya idul fitri lalu pihak terkait sudah mendata dari tingkat RT sehingga dapat di laksanakan sholat I,ed di Masjid terang," H. Edward Candra.

Lebih jelas PLH Bupati OKU ini mengatakan untuk jembatan Lubuk Batang lama Insya Allah tahun 2021 di bangun hanya nunggu waktu saja, dan juga jalan yang berlubang juga akan di bangun.

H. Erward Candra juga sambil berpantun mengatakan agar kiranya untuk Ban Gub di Kab OKU agar kiranya Gubernur dapat meningkatkan lagi Nilai nya dari tahun tahun sebelumnya.

IMG 20210521 WA0011 compress73

Dalam sambutannya Gubernur Sumsel mengatakan Pondok Pesantren (ponpes) ini untuk Provinsi Sumsel ke depan.

Herman Deru juga menyampaikan pada ketua pondok pesantren Nur Ihsan bahwa pihak PT. Semen Baturaja sudah siap membantu semen 1000 sak dan Pihak Bank Sumsel Babel 500 Sak semen semuanya itu tinggal kapan akan di gunakan siap di ambil.

"Pemerintah provinsi Sumsel membantu 50,000,000 juta rupiah dan Pemda OKU 25,000,000," tegasnya.

"Dengan Adanya pesantren ini ke depannya akan mampu berkontribusi nyata dan memberi kan pendidikan yang baik kepada generasi penerus bangsa yang ada di Sumsel dan kab OKU khusus nya. dalam mem bentuk dan mengembang kan nilai moral yang baik, menjadi generasi yang Al Qur’ani," ujar Gubernur.

Gubernur Sumsel Herman Deru berharap, Ponpes ini cepat selesai dibangun, Sehingga bisa cepat di mulai proses belajar mengajar, dan pesantren ini dapat mem bantu masyarakat dalam mendidik santri dan santriwati.

Ini merupakan suatu kebanggaan karena lagi lagi Pesantren lahir Kabupaten OKU ini, tentunya nanti kita sangat bangga akan hal ini," ungkap terang Herman Deru

"Semoga dengan hadirnya Pondok Pesantren ini bisa menghasilkan para hafidz-hafidzah al-quran yang bisa bahu membahu untuk membangun negeri, khususnya di Kab OKU yang sama-sama kita cintai ini," tambahnya.

Selanjutnya, Gubernur Sumbar melakukan pertama dilokasi yang sudah di siapkan panutia.

Dengan mengucap Basmalah, saya inginkan keberadaan Ponpes ini nantinya bisa dimaksimalkan agar semakin banyak membawa manfaat bagi Nusa dan Bangsa harap Gubernur.

Selesai meletakan Batu pertama di Pompes Nur Ihsan Rombongan Gubernur Menuju lokasi kolam ikan Bioflok DHD Farm sekaligus Meresmikan kolam yang berada di lokasi Pompes Nur Ihsan.

Gubernur Herman Deru saat di Bincangi media di lokasi DHD Farm, mengatakan agar pihak pihak terkait dapat bekerja sama dengan DHD Farm guna meningkatkan perekonomian Masyarakat, disinggung masalah pembangunan Pompes Nur Ihsan Herman Deru mengatakan kedepan nya agar dapat bekerja sama dengan Pemprov Sumsel khususnya di bidang Kurikulum pelajaran tutup Gubernur Sumsel.

(Avn)

Rate this item
(0 votes)
Go to top