Badak Perkasa Grup MoU dengan UNTARA, Jaring Kaum Milenial Masih Muda Punya Rumah

Tangerang, lensafokus.id -- Badak Perkasa Group dan Kampus UNTARA menandatangani perjanjian kerja sama (MoU) program penyediaan fasilitas kemudahan mengambil rumah bagi kaum milenial, di Kampus Untara, Kamis (6/5/2021).

Selesai penandatanganan MoU kegiatan dilanjutkan dengan Talk Show dengan tema; “BPG Goes To Campus – Masih Muda Punya Rumah Sendiri“. Acara berlangsung dengan tetap memperhatikan protokol covid-19 secara ketat. Panitia dan seluruh peserta menggunakan masker, hand sanitizer dan cek suhu.

Hadir dalam acara penandatanganan MoU antara Badak Perkasa Grup dengan UNTARA, Mortgage Departement Head Bank BTN, Romeo Daniel MVE, Kepala Cabang Bank BTN, Ruganda, M. Ali Ridho Azhari (Anggota DPD RI Periode 2019-2024), Ketua Umum Idepreneurs, Prianto Indra, Perwakilan Badak Perkasa Group, Joni Indra dan Ricky Nugraha. Sementara dari Kampus UNTARA hadir Wakil Rektor Sumber Daya Manusia, Joko Dewanto, Wakil Rektor Kemahasiswaan dan Karir Alumni, Dadah Mulyansyah.

Wakil Rektor bidang Kemahasiswaan dan Karir Alumni, Dadah Mulyansyah, mengatakan kerjasama ini dalam rangka memberikan edukasi dan mindset anak milenial tentang pentingnya di masa muda sudah memiliki rumah sendiri.

Berdasarkan data menunjukkan ada sekitar 81 juta milenial yang belum memiliki rumah. Hal tersebut menginisiasi pemikiran Kampus UNTARA untuk mencari dan memberikan solusi, sehingga kaum milenial bisa memiliki rumah sendiri.

“Untuk itulah, Kampus UNTARA melakukan MoU dengan Badak Perkasa Group sebagai pengembang perumahan di kawasan Tigaraksa dan Cikuya, Tangerang yang didukung Bank BTN mensupport dan mengapresiasi kegiatan ini,” kata Dadah Mulyansyah.

Mortgage Departement Head Bank BTN, Romeo Daniel MVE, dalam acara tersebut memberikan tips dan trik kepada kaum milenial bahwa mengambil rumah itu mudah dan edukasi pengaturan keuangan bagi anak muda.

Menurut Romeo, pemerintah sudah memberikan regulasi bidang perumahan. Stimulus regulasi tersebut, harusnya ditangkap sebagai peluang oleh kaum milenial.

“Ilustrasinya sederhana, dengan mengambil rumah di perumahan Triraksa Village 2, Badak Perkasa Group, misalnya, angsuran hanya Rp 49.000-an/ hari. Kita nongkrong aja habis sekitar Rp 100 ribuan,” Kata Romeo kepada peserta.

Acara talkshow dengan tetap memperhatikan protokol covid-19 ini, berlangsung meriah. Para peserta nampak antusias untuk mulai berpikir bisa memiliki rumah di kala masih muda.

Salah satu peserta, Amanda, misalnya, yang juga karyawan UNTARA mengatakan sangat penasaran tentang jargon yang diusung panitia, yakni anak muda bisa punya rumah sendiri.

“Awalnya saya berpikir, mungkin atau sekedar jargon, dikala muda memiliki rumah sendiri. Umumnya anak muda, kos atau ngontrak. Tapi setelah mendengar pemaparan narasumber yang kompeten dibidangnya, pikiran saya terbuka dan membeli rumah itu tidak sesulit yang dibayangkan,” kata Amanda.

Perwakilan Badak Perkasa Grup, Joni Indra, mengatakan, kegiatan Talk Show selain memberikan informasi penyediaan fasilitas kemudahan mengambil rumah juga sekaligus mengedukasi kaum milenial dan insan akademik tentang pentingnya berinvestasi memiliki rumah sendiri di masa muda.

“Badak Perkasa Grup menggagas program, dengan uang muka hanya Rp 3 Juta dan angsuran Rp50 ribuan/hari sudah bisa punya rumah. Melalui program ini, diharapkan membantu para milenial untuk memiliki rumah sendiri,” kata Joni Indra.

(Mad Sutisna)

Rate this item
(1 Vote)
Go to top