Print this page

Camat Solear Meminta Kepada Masyarakat Agar Membuang Sampah Pada Tempatnya

Solear, lensafokus.id -- Camat Solear, H. Sony Karsan meminta kepada seluruh masyarakat agar membuang sampah pada tempat yang telah di sediakan, tidak boleh membuang sembarangan di pinggir jalan yang akan mengganggu pemandangan umum serta menimbulkan bau busuk yang menyengat hidung.

"Saya mendapat keluhan serta laporan dari masyarakat bahwa ada tumpukan sampah di pinggir jalan kampung Ancol Desa Cikareo, lantaran mendengar keluhan dan laporan dari masyarakat itu maka pihak Kecamatan langsung berkoordinasi dengan pihak DLHK Kabupaten Tangerang agar masalah tumpukan sampah segera di angkut dan di bersihkan, tapi Alhamdulillah sampah telah di angkut untuk di bawa ke TPA", ujar Camat Solear H. Sony Karsan saat di temui di ruang kerjanya, jumat (9/04/2021).

Ia menyebutkan masyarakat masih sangat rendah dalam menjaga kebesihan serta belum ada kesadaran membuang sampah pada tempatnya sehingga kerap terulang lagi dalam kasus yang sama, bahkan sudah di tulis di papan jangan membuang sampah sembarangan, tapi tetap saja masyarakat masih membandel.

IMG 20210411 WA0014 compress10

"Sebelumnya saya melihat ada beberapa titik pembuangan sampah liar yang tercecer di pinggir jalan seperti di Kampung parung Desa Cikasungka dan kawasan Kodam Desa Cikuya, tapi lagi- lagi kami dari pihak Kecamatan yang selalu membersihkan dan mengangkut untuk di bawa ke TPA", ungkap Camat yang mantan atlit sepak bola Persita Tangerang ini.

"Kebersihan itu adalah sebagian dari pada iman, Untuk itu saya selaku Camat Solear mengajak seluruh masyarakat agar tetap menjaga kebersihan dalam lingkungan keluarga dan lingkungan di sekitar kita sehingga hidup kita menjadi sehat dan sejahtera", harapnya. 

(War)

Rate this item
(0 votes)