Tinjau Vaksinasi Di Kosambi Dan ICE BSD Pagedangan, Bupati Yakin Perhari Bisa Tembus 15 Ribu

Tangerang, lensafokus.id -- Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar melakukan Pemantauan dan monitoring penyuntikan vaksinasi di Mall Grand Dadap Kosambi dan ICE BSD Pagedangan Kabupaten Tangerang, Sabtu (10/4/2021).

Bupati Tangerang melakukan pantauan uppertama Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 Di Mall Grand Dadap City Kecamatan Kosambi yang merupakan Vaksinasi tahap pertama dilakukan, setelah dari Dadap Kosambi, Bupati langsung meninjau vaksin di ICE BSD yang merupakan tahap kedua kerjasama antara Pemerintah Kabupaten Tangerang, Kementerian Kesehatan dan juga grab Indonesia.

Disela sela kunjungannya Bupati Zaki mengatakan, peninjauan ke tempat vaksin Center di Grand Dadap City Mall Kosambi untuk masyarakat Kosambi dan sekitarnya, pelaksanaan 2 hari berjalan aman lancar dan tertib kemarin ada 400 masyarakat yang di vaksin dan hari ini sekitar 600 warga yang dilakukan vaksinasi.

"Ini merupakan bentuk bagian dari simulasi vaksin apabila kita dapat jumlah yang banyak Insya Allah Kabupaten Tangerang dengan vaksin center seperti ini sudah siap melakukan vaksin sebanyak 15 ribu vaksin per hari itu sudah bisa kita laksanakan dengan banyaknya tempat vaksinasi, jadi selain dari fasilitas Mal seperti ini ada juga RSUD maupun Puskesmas," Tuturnya.

Bupati melanjutkan, di ICE BSD merupakan pemberian suntikan vaksin kedua dari program grab bekerja sama dengan Kementerian Kesehatan Dinkes provinsi Banten, Dinkes Kabupaten Tangerang dan juga Tangerang Selatan, Alhamdulillah hari ini sebanyak 3000, dan besok Minggu 11 April 3000 warga yang dilakukan vaksin termasuk para Mitra grab dan juga lansia.

IMG 20210410 WA0118 compress54

"Kami Pemerintah Kabupaten Tangerang semakin yakin dan semakin semangat bahwa target kita untuk mencapai Vaksin 15 ribu perhari bisa kita capai apalagi dengan sarana dan prasarana seperti di ICE BSD Pagedangan, Mall dan fasilitas kesehatan milik Pemerintah Kab. Tangerang," Katanya usai melihat vaksinasi di ICE BSD.

Ronie Mustafa selaku CEO City Mall.Kosambi mengatakan, Dalam situasi pandemi bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kab Tangerang, Puskesmas Kosambi, RSIA BUN, RS Mitra Keluarga, Unika ATMA JAYA, Pro Sehat, Pemuka Masjid dan Gereja, para relawan di Kawasan Dadap Kosambi ikut berpartisipasi mensukseskan Vaksinasi Masal Covid19 yang dicanangkan pemerintah.

"Kami berharap dengan suksesnya Vaksinasi Masal ini, warga dan roda perekonomian akan tetap bergerak maju dan tentunya dengan dukungan dari Pemkab Tangerang untuk memperbaiki infrastruktur menjadi harapan pelaku usaha di Dadap sekitarnya," Tukasnya.

Sementara itu salah satu tokoh Ulama Pantura Kab. Tangerang KH. M. Mansyur Hasan yang baru saja di vaksin covid-19 mengatakan Alhamdulillah Pemerintah Kabupaten Tangerang memprioritaskan lansia untuk dilakukan vaksin.

"Saya berharap dengan di vaksinnya ini mengurangi resiko dari terpaparnya Covid-19 karena saya ini sudah memiliki resiko tinggi atau usia jugga, jadi sudah divaksin saya merasa lebih percaya diri Insya Allah dengan divaksin saya yakin akan bisa mengurangi resiko terpapar covid-19," Tutupnya.

(Red)

Rate this item
(0 votes)
Go to top