Dulu Kumuh, Kini Danau Blok N Di Sulap Jadi Mewah

Solear, lensafokus.id -- Cerdas betul Kepala Desa yang satu ini, ia Sulap Danau Blok Blok N Taman Adiayasa yang dulunya kumuh dan tidak terurus tapi kini menjadi cantik dan mewah, sentuhan tangan dingin Kepala Desa Cikuya Ade Safei atau yang akrab di sapa Ade Black di apreasiasi oleh seluruh masyarakat.

Pak Nur Salah satu warga dari kampung jengkol yang di temui di lokasi pemancingan, selasa (23/3/2021) menuturkan kalau sebelumnya danau ini banyak di tumbuhi rumput dan enceng gondok serta sampah plastik yang mengambang di atas permukaan air.

"Sekarang kelihatan sudah bersih serta rapih, kami yang hoby memancing sangat senang sekali apalagi lagi di bangun turap keliling oleh kepala Desa, jadi kelihatan indah dan sedap di pandang mata. Ungkapnya.

Kepala Desa Cikuya Kecamatan Solear Kabupaten Tangerang Ade safei memaparkan untuk tahap pertama kami akan turap kurang lebih panjangnya 200 M dan sisanya 200 M lagi insya Allah akan di masukan melalui anggaran biaya tambahan ( ABT ) Tahun 2021.

IMG 20210323 WA0076 compress0

Selain penurapan keliling, juga di pasang paving Blok serta penghijauan di sekeliling danau agar menambah kenyamanan bagi pengunjung. Dengan di sediakan fasilitas yang lengkap maka akan memanjakan warga.

Ketika di singgung mengenai perawatan, Ade menyerahkan semua kepada warga untuk pengelolaan serta perawatan, danau ini tetap di jaga kebersihan serta keindahan sehingga pengunjung menjadi senang ujar Kades yang di cintai oleh masyarakat.

Setelah semuanya rampung di bangun, ke depan danau Blok N ini bukan hanya berfungsi untuk memancing ikan saja tetapi di jadikan taman fisata untuk masyarakat.

"Nah sangat cocok sekali hadir nya Danau Blok N Taman Adiayasa Desa Cikuya Kecamatan Solear di saat pandemi Covid 19 yang kebanyakan orang berdiam di rumah dan menimbulkan kejenuhan, untuk akhir pekan anda bisa mengajak keluarga untuk bersantai ria sejenak", tandas Ade Black.

Ia merasa optimis bila danau Blok N di kelola secara profesional maka akan mengangkat perekonomian bagi warga di sekitarnya, di persilahkan bagi pedagang yang ingin berjualan di danau yang penting saling menjaga kebersihan.

(War)

Rate this item
(0 votes)
Go to top