VAKSINASI COVID 19 TAHAP KEDUA UNTUK APARAT DESA SE-KECAMATAN SOLEAR

Solear, lensafokus.id -- Suntikan vaksin untuk kedua kali bagi aparat Desa se-Kecamatan Solear Kabupaten Tangerang yang di gelar di UPT Puskesmas Cikuya Kamis (18/3/2021).

Kegiatan tersebut berjalan tertib, lancar, aman serta mengikuti protokol kesehatan memakai masker, mencuci dengan sabun dan menjaga jarak aman.

Camat Solear H.Soni Karsan yang memantau langsung di lapangan mengatakan merasa puas lantaran antusias aparat Desa, Kadus dan tokoh masyarakat sangat tinggi sekali lantaran mereka ini menjadi contoh buat masyarakat.

"Ini suntikan vaksin tahap kedua atau yang terakhir bagi aparat Desa semoga setelah di vaksin tidak ada keluhan dan semuanya baik-baik saja, tujuan dari pada vaksin adalah untuk memperkuat imun kita agar tidak mudah terjangkit oleh virus yang mematikan itu ungkapnya.

Sebelum di vaksin peserta lakukan pendaftaran, setelah itu mengukur suhu tubuh, tekanan darah serta di wawancara riwayat kesehatan yang bersangkutan.

Camat juga meminta kepada seluruh masyarakat Solear ketika tiba saatnya nanti untuk di vaksin maka berbondong-bondong datang ke tempat yang di sediakan oleh petugas untuk mendapatkan vaksin.

"Saya berharap partisipasi masyarakat terhadap program pemerintah tentang vaksin akan tinggi sekali", terangnya.

IMG 20210318 WA0055 compress9

Masyarakat jangan takut serta ragu, vaksin yang di berikan oleh pemerintah di jamin aman dan Halal, dan usai di suntik tidak ada efek samping.

"Namun sampai saat ini saya belum dapat perintah dari Bupati Tangerang A. Zaki Iskandar tentang kapan waktu vaksin untuk masyarakat, ya kita tunggu saja ujar mantan pemain bola Persita itu. Ujarnya.

Sementara di tempat yang sama Kepala Desa Cikuya Ade Safei mengungkapkan tidak ada masalah sama sekali tentang suntikan vaksin, masyarakat tidak perlu takut dan ragu, vaksin itu di jamin halal dan aman.

"Saya setelah di vaksin tidak ada keluhan sama sekali, paling agak ngantuk dikit", ujar sang Kades Aded Safei

Untuk masyarakat Desa Cikuya kalau sudah ada pemberitahuan dari pemerintah tentang suntikan vaksin maka berharap agar berbondong-bondong mendatangi tempat yang di sediakan oleh petugas untuk mendapatkan vaksin.

" saya yakin masyarakat Desa Cikuya akan patuh demi kesehatan untuk kita semua kata Ade Safei.

Hal yang sama di katakan oleh KTU Puskesmas Cikuya H. Sudin Wahyudin, vaksin yang kedua bagi aparat Desa antusiasnya sangat tinggi sekali, wajar saja karena mereka ingin sehat pak tutur KTU.

Agar tidak terjadi kerumunan maka pihak UPT Puskesmas Cikuya mengatur jadwal pelaksanaan vaksin untuk masing-masing Desa, yang melaksanakan vaksin pada hari kamis 18 Maret 2021 yaitu Desa Cikuya, Desa Cikasungka, Desa Munjul, Desa Cikareo, sementara untuk Desa Solear, Pasanggrahan dan Desa Cieurendeu mendapatkan vaksin pada hari berikutnya.

(War)

Rate this item
(0 votes)
Go to top