Wabup Tangerang Serahkan LKPJ Tahun 2020

Tigaraksa, lensafokus.id -- Wakil Bupati Tangerang H Mad Romli menyerahkan nota pengantar Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban (LKPJ) Tahun Anggaran 2020 kepada Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tangerang H. Kholid ismail. S.Ag yang berlangsung di ruang rapat paripurna DPRD Kabupaten Tangerang, Kamis (18/03/2021).

Dalam sambutannya Wakil Bupati Tangerang H Mad Romli mengatakan, Pada Tahun Anggaran 2020, Belanja Langsung urusan Wajib Pemerintahan Daerah sebesar Rp. 2,54 Trilyun lebih terealisasi Rp. 2,44 Trilyun lebih, sehingga realisasi keuangan mencapai 95,99 persen dan realisasi fisik sebesar 99,19 persen yang dijabarkan dalam 154 program dan 1.768 kegiatan.

Lanjutnya, Kondisi pandemi merupakan tantangan dalam pencapaian target kinerja program prioritas dan unggulan yang dilaksanakan OPD. Tidak dapat kita pungkiri masih ada target – target program dan kegiatan yang tidak bisa dicapai dengan baik, begitu juga dengan target program- program unggulan yang telah kita canangkan, menunjukan angka capaian yang tidak sesuai dengan target yang ada yang tertuang dalam RPJMD pada tahun 2019-2023.

IMG 20210318 153134 718 compress13

“Saya berharap hal-hal yang belum bisa kita capai dengan baik di tahun 2020 bisa dipertanggungjawabkan secara baik dan benar oleh kita semua, untuk selanjutnya kita jadikan landasan untuk melakukan perbaikan-perbaikan di tahun selanjutnya.” Harap Wabup.

Ia juga mengatakan, Kerjasama antar Daerah dalam rangka meningkatkan sinergitas pembangunan juga telah dilaksanakan, begitu juga kerjasama dengan Pihak Ketiga yang bertujuan untuk perbaikan pelayanan publik dalam rangka peningkatan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Tangerang.

“Selain itu beberapa penghargaan diantaranya dalam Bidang Kesehatan, Pendidikan dan Tata kelola pemerintahan telah diraih oleh Pemerintah Kabupaten Tangerang pada tahun 2020. Namun demikian, kami menyadari bahwa masih terdapat tuntutan dan kebutuhan masyarakat yang belum terakomodir sepenuhnya pada tahun 2020. Insya Allah hal tersebut akan ditindaklanjuti pada tahun-tahun anggaran berikutnya.” Kata Wabup Tangerang.

Sebelum menutup pidato pengantarnya, Wakil Bupati Tangerang menyampaikan terima kasih dan penghargaan kepada DPRD Kab Tangerang dan seluruh OPD dan elemen masyarakat atas dukungan dan kerja sama yang baik, sehingga tugas dan tanggung jawab penyelenggaraan pemerintahan, serta pembangunan dan pembinaan kemasyarakatan berjalan lancar dan tertib.

(Red)

Rate this item
(0 votes)
Go to top