Lebih dari 36 Ribu Masyarakat Kabupaten Tangerang, Telah Menjalani Vaksinasi COVID-19

Tigaraksa, lensafokus.id -- Berdasarkan data dari Dinas Kesehatan dan Gugus Tugas Percepatan Covid-19 Kabupaten Tangerang, Sebanyak 36.660 warga Kabupaten Tangerang sudah melaksanakan vaksinasi Covid-19, pada Minggu (14/03/2021).

Sekretaris Daerah Moch. Maesyal Rasyid menjelaskan, mereka yang sudah melaksanakan suntik vaksin adalah para Perawat, Dokter, ASN, TNI, Polri, Guru dan juga para pelayan publik. Hal ini guna mempercepat program Pemerintah dalam menghambat penularan dan penyebaran Covid-19.

"Sampai saat ini dari data yang ada, sebanyak 36.660 orang sudah divaksinasi. Pada tahap I sudah dua kali pelaksanaan sebanyak 10.260, tahap ke II baru satu kali pelaksanaan dan berjumlah 26.400, jadi totalnya kurang lebih ada 36.660 yang sudah dilaksanakan suntik vaksin kepada masyarakat Kabupaten Tangerang," ucap Sekretaris Daerah yang biasa akrab disapa Rudi Maesyal.

Vaksin akan didatangkan lagi untuk kepentingan masyarakat terutama untuk lanjut usia (Lansia). Pada tahap pertama guru sudah divaksinasi, namun masih ada yang tersisa. Sehingga pada tahap ke II, nantinya akan di akomodir untuk guru-guru, jika masih ada yang kurang pada saat tracing dan belum juga bisa divaksin, tahap berikutnya pasti akan divaksin.

Sampai dengan hari ini, Pemerintah Kabupaten Tangerang khususnya Dinas kesehatan terus melakukan pemantauan ke seluruh wilayah Kabupaten Tangerang. Sekda juga menghimbau agar masyarakat tetap terus menjalankan protokol kesehatan (Prokes) dengan menerapkan 4M, walaupun Kabupaten Tangerang sudah memasuki zona kuning, kita tetap tidak boleh lengah.

(Red)

Rate this item
(0 votes)
Go to top