Print this page

Cegah Covid-19, Sat Brimob Polda Banten Semprotkan Cairan Disinfektan Rutan Kelas IIB Serang

Foto : Sat Brimob Polda Banten Semprotkan Cairan Disinfektan di Area Rutan Kelas IIB Serang Foto : Sat Brimob Polda Banten Semprotkan Cairan Disinfektan di Area Rutan Kelas IIB Serang

SERANG, lensafokus.id -- Satuan Brigade Mobil (Satbrimob) Polda Banten datangi Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Serang. Kedatangan Sat brimob Polda Banten tersebut, untuk melakukan penyemprotan dan fogging disinfektan, hal ini merupakan upaya pencegahan adanya virus Corona Covid-19 di Rutan Kelas IIB Serang. Sabtu, (20/02/2021).

Sat brimob polda banten yang beranggotakan 10 orang dan di pimpin oleh AKP tomi hadi, datang ke Rutan Kelas IIB Serang dengan menggunakan 2 kendaraan mobil dinas brimob sekaligus alat disinfektan uap.

Kasubsi Yantah Rutan Kelas IIB Serang Kahfi, menjelaskan, bahwa kedatangan Sat Brimob Polda Banten untuk bekerjasama yaitu untuk penyemprotan disinfektan.

Ia mengatakan, Penyemprotan disinfektan ini dimulai dari area depan rutan dan lanjut masuk kedalam rutan ke area perkantoran dan juga blok hunian. Kegiatan ini bertujuan untuk memutus rantai penyebaran covid-19.

“Jadi, Penyemprotan disinfektan ini merupakan langkah untuk pencegahan Covid-19, di area perkantoran dan juga di dalam blok hunian. Dan kegiatan ini kami lakukan rutin selama 2 minggu sekali,” ucap Kahfi.

IMG 20210220 WA0053 compress84

Lanjut, Kahfi menjelaskan, selain penyemprotan disinfektan langkah lain untuk pencegahan Covid-19 di Rutan Kelas IIB Serang antara lain Screening suhu badan, pemberian vitamin secara rutin, dan tidak lupa untuk selalu mengingatkan 3 M, yaitu untuk selalu mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak.

Sementara itu, ditempat yang sama, Karutan Serang Aliandra Harahap menambahkan, terkait penyemprotan disinfektan di rutan Serang, pihaknya selalu mengingatkan kepada seluruh WBP agar selalu menjaga kebersihan dan daya tahan tubuh, dan tidak lupa juga mengingatkan untuk selalu mencuci tangan dengan sabun karena sudah disediakan fasilitas tersebut di blok hunian.

“Terutama jaga kesehatan untuk kita semua, jangan lupa untuk berdoa dan berjaga jaga dengan cara mematuhi protokol kesehatan,” tegas Karutan Serang Aliandra Harahap.

Penerapan protokol kesehatan menjadi kunci penting pencegahan penyebaran Covid-19. Cara itu bisa dimulai dari kedisiplinan di dalam rumah, terutama jika salah satu anggota keluarga aktif beraktifitas di luar rumah. Sebab, kesadaran dan peran seluruh anggota keluarga untuk saling melindungi satu sama lain dengan menerapkan protokol pencegahan penyebaran Covid-19 sangatlah penting. 

(Sep/Ari)

Rate this item
(0 votes)