Wabup Tangerang Ikuti pembukaan PKA dan PKP Kemendagri Tahun 2021

Tigaraksa, lensafokus.id -- Wakil Bupati Tangerang H Mad Romli Mengikuti Pembukaan Pelatihan Kepemimpinan Administrator (PKA) dan Pelatihan Kepemimpinan Pengawas (PKP) PNBP Kementerian Dalam Negeri di Lingkungan Pemerintah Daerah Tahun Anggaran 2021, di Ruang Rapat Cituis Lt 5 Gedung Setda Kabupaten Tangerang, Senin (15/02/2021).

Dalam sambutannya Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kementerian Dalam Negeri Drs. H. Teguh Setyabudi, M.Pd yang sekaligus membuka Diklat PKA dan PKP Mengatakan bahwa Pihaknya (BPSDM) Kementerian Dalam Negeri menyelenggarakan Pelatihan Kepemimpinan Administrator (PKA) dan Pelatihan Kepemimpinan Pengawas (PKP) PNBP Kementerian Dalam Negeri di Lingkungan Pemerintah Daerah Tahun Anggaran 2021.

"Diklat ini di laksanakan pada tanggal 15 Februari s.d. 11 Juni 2021 sedangkan PKP dilaksanakan pada tanggal 15 Februari s.d. 18 Juni 2021 dengan menggunakan metode Blended Learning." Ucapnya.

Teguh Setyabudi juga mengatakan, yang mengikuti pelatihan kepemimpinan PNBP Kementerian Dalam Negeri tahun 2021 sebanyak 40 orang yakni dari Provinsi Sumatera Utara 1 orang, Provinsi Kalimantan Tengah 1 orang, Kabupaten Serang 1 orang Kabupaten Tangerang 33 orang, kab Toba Samosir 2 orang Kabupaten Luwu Timur 2 orang, sedangkan peserta pelatihan PKP sebanyak 40 orang yang seluruhnya berasal dari Pemerintah Kabupaten Tangerang.

"Semoga Dengan Kegiatan ini Dapat Meningkatkan kompetensi dan wawasan serta semangat pengabdian yang berorientasi pada pelayanan prima dan pengembangan serta pemberdayaan masyarakat sangat mutlak dilakukan." Harap Teguh.

IMG 1914 compress63

Wakil Bupati Tangerang H Mad Romli Mengucapkan Banyak terima kasih kepada seluruh jajaran Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kementerian Dalam Negeri dan semua pihak atas kerjasama terselenggaranya kegiatan pelatihan kepemimpinan ini.

" Saya berharap Dengan Terselenggaranya kegiatan ini dapat terjalin kerjasama ini sehingga dapat terus berjalan dan berkesinambungan." Ucap Mad Romli.

Wabup juga berpesan kepada seluruh peserta pelatihan kepemimpinan ini agar terus Mengikuti seluruh tahapan pelatihan kepemimpinan ini, dengan sebaik-baiknya. Bukan hanya sekedar prasyarat dalam menduduki jabatan saja. Ini adalah salah satu proses pembentukan mentalitas  seorang pemimpin yang tangguh, inovatif dan berwawasan ke depan.

Tunjukanlah sikap disiplin, tekun dan proaktif serta nama baik instansi dan Pemerintah Kabupaten Tangerang, sehingga pada akhirnya nanti memuaskan dan hasilnya tidak mengecewakan.

Bangunlah komunikasi dan kerjasama yang kompak dan sinergis antar sesama peserta, para pengajar/widyaiswara, fasilitator, pembimbing maupun instansi dimana saudara bertugas.

"Yang tidak kalah penting juga, jagalah  kesehatan diri dengan senantiasa menerapkan protokol kesehatan dengan 4 M-nya (Mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, Memakai masker, Menjaga jarak dan Menghindari kerumunan)." Tutupnya.

(Red)

Rate this item
(0 votes)
Go to top