Kades Cikuya Siap Percantik Danau Blok N Adiyasa

Solear, lensafokus.id -- Kepala Desa Cikuya Ade Safei dan Camat Solear H. Sony Karsan meninjau Danau Blok N pada Jumat (12/2/2021).

Menurut Kades awal bulan Maret Insya Allah akan segera di kerjakan dengan menggunakan anggaran Kecamatan dan anggaran dana desa, anggaran yang di gelontorkan sekitar dua ratus juta rupiah.

"Kita melakukan penataan danau Blok N sehingga kelihatan cantik, rapih dan indah di pandang mata, karena selama ini ia melihat kumuh dan tidak terawat". Ujarnya.

Menurutnya tahap awal akan di kerjakan pinggir sebelah barat yang di nilai sudah kumuh dan dangkal lantaran beberapa waktu yang lalu di hantam banjir dan mengalami kebocoran. Di sekeliling danau di lakukan penurapan sehingga menjaga tidak terjadi longsoran.

"Saya juga meminta kepada ketua RW 006 agar menggerakan warga untuk melakukan kerja bhakti atau gotong royong karena ini untuk kepentingan kita bersama," ujar sang Kades dan di aminkan oleh Ketua RW 006 H. Parno.

Danau Blok N ini bukan hanya berfungsi untuk memancing ikan saja tetapi ia berharap semoga menjadi destinasi wisata, jadi setiap hari libur itu orang bisa ramai-ramai datang ke danau tersebut. Oleh sebab itu mulai dari sekarang kita persiapkan fasilitas pendukung sehingga orang menjadi senang.

IMG 20210212 WA0024 compress34

"Setelah terbangun semuanya maka saya akan memasang pintu air yang bisa di buka tutup sehingga tidak terjadi kebocoran seperti sekarang ini," papar Ade.

Sementara itu, Camat Solear H. Sony Karsan siap mendukung program kepala Desa Cikuya untuk penataan Danau Blok N supaya kelihatan cantik dan rapih.

"Kalau di urus dengan baik maka Danau Blok N menjadi potensi ekonomi yang bisa menopang kehidupan warga di sekitarnya," ujarnya.

Camat meminta kepada kepala Desa Cikuya agar membangun dan menata dengan baik karena danau ini menjadi andalan warga Desa Cikuya.

Sebelum meninjau ke danau, Camat Solear H. Sony Karsan, bersama kepala Desa Cikuya, Ade Safei, Ketua RW 007 Bakat, S.IP langsung melihat persiapan lokasi untuk tanaman obat ( Toga ) di Blok O RT 004/007.

"Kita potong pohon dulu, kalau sudah bersih, tanah di cangkul dengan matang dan kita serahkan kepada ibu PKK yang akan menanamnya," kata Kades Cikuya.

Camat Solear mengatakan sesuai dengan perintah Bupati bahwa betapa pentingnya tanaman obat di sekitar kita karena toga itu obat kesehatan buat kita, pingin tanaman obat harus banyak, tapi bertahap sebagian sudah ada seperti jahe merah, kunyit, lengkuas nanti tinggal di lengkapi lagi.

(War)

Rate this item
(0 votes)
Go to top