Akibat Korsleting Listrik Satu Rumah Warga Wanasalam Hangus Terbakar

Lebak, lensafokus.id -- Nasib naas menimpa Sarid warga kampung Cihandiwung RT. 007 RW 002 desa Parungsari kecamatan Wanasalam kabupaten Lebak, ludes dilalap api. Kamis, (04-02-2021).

Menurut saksi mata Sadun merupakan ketua RT yang bertetangga dengan korban mengatakan sekitar jam 22.18 wib, saat melintas di depan rumah Sarid melihat ada percikan di atas Kwh dengan cepat api tersebut menyambar bilik rumah, hingga dalam sekejap api membesar dan menghanguskan seluruh bangunan.

IMG 20210205 WA0008 crop 62 compress69

Warga yang datang tidak bisa lagi menyelamatkan rumah yang terbuat dari anyaman bambu (bilik), bahan rumah yg mudah terbakar. Beruntung tidak sempat membakar warga lainnya, karena rumah panggung bilik tersebut agak jauh dari pemukiman.

“Api berhasil dipadamkan berkat bantuan dari semua masyarakat yang ada disekitar lokasi kejadian, dengan menggunakan alat seadanya, namun kondisi bangunan hancur rata dengan tanah,” ujar Komar.

Ditempat terpisah dikonfirmasi melalui whatsupp Iwan Setiawan Kasatpol PP kecamatan Wanasalam mengatakan bahwa kejadian ini sudah dapat diatasi, tidak ada korban jiwa, hanya secara materi korban mengalami kerugian sekitar 15 juta rupiah.

(DickyAbias)

Rate this item
(0 votes)
Go to top