Pemkab Tangerang Siapkan Kampung Tangguh COVID-19

Tangerang, lensafokus.id -- Pemkab Tangerang siapkan Kampung Tangguh pandemi COVID-19 di RW 10 Perumahan Dasana Indah Keurahan Bojong Nangka, Kecamatan Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang, Banten.

Kampung Tangguh ini menyiapkan strategi tangguh kesehatan, tangguh edukasi, tangguh informasi dan tangguh sosial ekonomi dalam menghadapi pandemi, agar tidak terpapar COVID-19.

"Penanganan COVID-19 merupakan penanggulangan kemanusiaan karena menjadi tanggung jawab kita bersama, untuk itu kampung tangguh ini bagian dari kekuatan masyarakat bersama-sama melawan Virus Corona," ujar Sekda Kabupaten Tangerang Moch. Maesyal Rasyid, saat meninjau langsung kesiapan kampung tangguh di Kecamatan Kelapa Dua, Selasa (3/2/2021).

"Ini merupakan program tiga pilar, Pemkab Tangerang, TNI dan Polri bersama-sama dalam penanganan COVID-19 di masyarakat," ujar Sekda.

Kampung Tangguh merupakan langkah bersama untuk kemanusiaan, Lanjut Sekda, nantinya di kawasan RW 10 akan berlakukan protokol kesehatan yang ketat, dan juga menyiapkan tempat isolasi mandiri jika warganya ada yang terpapar COVID-19.

"Rencananya Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo akan meninjau langsung Kampung Tangguh RW 10 ini," ungkap Sekda.

Sementara itu, Kapolresta Tangerang Selatan AKBP Iman Imanudin menambahkan kita harus terus Kampanyekan protokol kesehatan jadi di wilayahnya semua saling mengingatkan imunitas masyarakat menjadi kuat bersama-sama melawan COVID-19.

"Disiplin Protokol kesehatan harus kita terapkan secara konsisten, agar penanganan COVID-19 terus terkendali dan masyarakat bangkit," ujar Iman.

Camat Kelapa Dua Prima Saras Puspa menambahkan dalam kampung tangguh ini merupakan kekuatan masyarakat dalam menghadapi pandemi, jangan sampai terpapar COVID-19 dan terkapar ekonomi.

"Di sini masyarakat disiapkan pemberdayaan mulai dari ketahanan pangan, keamanan lingkungan, kesehatan hingga informasi di masyarakat," kata Prima.

(Red)

Rate this item
(0 votes)
Go to top