Musrenbangdes Cileles Usulkan 10 Program Kegiatan

Tigaraksa, lensafokus.id -- Desa Cileles Kecamatan Tigaraksa Kabupaten Tangerang menggelar acara Musyawarah Pembangunan Desa ( Musrenbangdes ) di halaman kantor Desa Kamis (28/1/2021). Acara tersebut dihadiri para Ketua RT, RW, Jaro, Kadus, tokoh pemuda, PKK, BPD serta Sekcam, Hendarto.

Kepala Desa Cileles, Amanta dalam sambutannya menyampaikan ada sepuluh point yang di usulkan pada kegiatan tahun 2022 yang akan datang.

"Di Desa Cileles masih sangat fokus dalam pembangunan infrastruktur seperti peningkatan jalan lingkungan dan pengadaan sarana air bersih ( SAB ) karena ini yang di butuhkan oleh masyarakat," ujar Amanta.

Sebelum di laksanakan Musrenbangdes, pihak RT, RW, Kadus dan Kejaroan telah melaksanakan musyawarah Dusun ( Musdus ) dalam hasil kesepakatan itu di bawah ke tingkat Pemerintahan Desa.

Musrenbangdes Desa Cileles tetap mengikuti Prokes yaitu memakai masker, mencuci tangan dengan menggunakan sabun serta menjaga jarak aman.

Sementara Camat Tigaraksa, Hj.Rahyuni, S.Sos. M. Si dalam sambutannya menyampaikan bahwa Musrenbangdes merupakan kegiatan tahunan yang harus di laksanakan, adapun maksud dan tujuan yaitu menampung aspirasi masyarakat dan membuat skala prioritas.

Selain itu Camat memaparkan tentang ekonomi saat ini yang sedang turun lantaran wabah Covid 19, banyak masyarakat yang menjadi korban PHK, untuk itu di perlukan mencari terobosan baru sehingga tetap berusaha. Covid 19 jangan di anggap remeh, ikuti anjuran pemerintah yaitu tetap memakai masker, mencuci tangan pakai sabun dan menjaga jarak.

Untuk Desa Cileles sampaikan sepuluh usulan prioritas kepada pihak Kecamatan. Inilah usulan yang menjadi skala Prioritas Desa Cileles untuk Tahun 2022. Perkerasan jalan dengan volume 650x3m di Kampung Peusar RT 002/01, Paving Blok jalan lingkungan dengan Volume 127 mx 1,5 m, 128 mx2m Kampung peusar RT 002/01, Paving Blok jalan lingkungan 13x1m+18mx1,5m+97 m x2m terletak di Kampung Peusar RT 003/01, Paving Blok jalan lingkungan dengan volume 63mx1m+138x1,5+102x2m di Kampung Gardu - Barahat RW 06.

Paving Blok jalan lingkungan di Kampung Cilame RT 004/01, Turap Penahan Tanah ( TPT ) luas 80x1m di Kampung Bantarpanjang Rt 002/05.

Pengadaan air Bersih ( SAB ) satu paket di Kampung Bantarpanjang Rt 004/05 Udin Pulo. Betonisasi dengan Volume 100mx3,5m terletak di Kampung Cigaling Rt 001/02. Pengadaan sarana air Bersih ( SAB ) satu paket,lokasi kegiatan Pamsimas. Pemberdayaan PKK dan Pos Yandu, satu paket dengan lokasi kegiatan Desa Cileles. (War)

Rate this item
(0 votes)
Go to top