Print this page

3 Desa Masuk Program Gebrak Pak Kumis

Tangerang, lensafokus.id -- Kecamatan Tigaraksa kebagian 3 Desa masuk ke program Pemerintah Kabupaten Tangerang yang merupakan akronim dari gerakan bersama rakyat atasi kawasan padat, kumuh, dan miskin (gebrak Pakumis), Jumat, (22/01/2021).

Sekertaris Kecamatan Tigaraksa Hendarto mengatakan, ada 3 Desa yang masuk program gebrak pakumis tahun 2020 diantaranya, Desa Pematang, Desa Tegalsari dan Desa Pete.

"Untuk Kecamatan gerbak pakumis tahun 2020 ada 3 Desa yaitu Desa Pematang, Desa Tegalsari dan Desa Pete." Ucap Hendarto Saat didatangi awak media Lensafokus.id, Jumat (22/1/2021).

Untuk tahun 2021 belum ada informasi mengenai gebrak pak kumis. Namun, Kecamatan Tigaraksa sudah menyiapkan Anggaran untuk bedah rumah sebanyak 10 rumah dan setiap pemerintahan Desa tahun 2021 diharuskan menganggarkan dana desa untuk anggaran bedah rumah maksimal 5 rumah dan disesuaikan dengan anggaran desa.

"Kecamatan Tigaraksa sudah anggarkan untuk bedah rumah sebanyak 10 rumah dan Bu camat menyampaikan rencana kerja pemerintah desa ( RKPD ) untuk tahun 2021 harus bisa menganggarkan maksimal 5 rumah disetiap desa masing-masing," Ujarnya.

Hendarto mengatakan ihwal anggaran desa yang tidak memungkinkan bisa diajukan langsung ke kecamatan.

"Kalau misalkan anggaran desa tidak memungkinkan bisa diajukan ke kecamatan," Tuturnya. (Renaldi)

Rate this item
(0 votes)