Print this page

Antisipasi Bencana Alam, Kepala Dinsos Kabupaten Tangerang Tinjau Stok Sembako

Tangerang, lensafokus.id -- Kepala Dinas Sosial Kabupaten Tangerang Ujat Sudrajat meninjau langsung buffer stock paket Sembako di UPT Pengguna usahaan dan Penyimpanan BPKAD Kabupaten Tangerang, Kamis (21/1/2021).

Peninjauan untuk memastikan paket sembako yang dimiliki Kabupaten Tangerang dapat memenuhi kebutuhan jika terjadi bencana alam.

Paket sembako juga disiapkan untuk penanggulangan COVID-19 di Kabupaten Tangerang.

"Ada 3.352 paket sembako yang tersedia sekarang, dan nanti ada tambahan lagi dari CSR perusahaan lain," kata Ujat di Tigaraksa, Kabupaten Tangerang.

Saat ini, lanjut Ujat, paket sembako tersebut dari beberapa perusahaan di Kabupaten Tangerang, seperti Summarecon, BJB, BTN, PT So Good, Ciputra Residence dan lain-lain.

IMG20210121101953 01 compress24

Adapun isi dari paket sembako berupa kebutuhan pokok, yakni beras, minyak hingga makanan kaleng seperti sarden.

"Hari ini kami juga kirim ke kecamatan untuk buffer stock kecamatan bencana alam dan penanggulangan COVID-19," kata dia.

Masyarakat Diimbau Waspada

Ujat juga mengimbau agar masyarakat Kabupaten Tangerang tetap waspada dengan bencana alam.

"Masyarakat tetap jaga kewaspadaan. Sebab, menurut informasi BMKG, bulan ini cukup rawan terjadi bencana alam," ujarnya.

Ujat memastikan Dinsos Kabupaten Tangerang berada di garda terdepan jika terjadi bencana alam di wilayahnya.

"Kami sudah siap TKSK (Tenaga Kerja Sosial Kecamatan), Tagana (Taruna Siaga Bencana) hingga PSM (Pekerja Sosial Masyarakat)," tegas Ujat. (IKP/Red)

Rate this item
(0 votes)