Print this page

Berat Mencari Uang Di Tengah Pandemi

Tangerang, lensafokus.id -- Arifin salah satu pedagang es cendol keliling yang merasakan berat mencari uang di tengah pandemi Covid-19.

"Dari pagi sampai sekarang sudah menunjukan jam 11.00 siang baru dapat uang Rp. 5 ribu tapi saya selalu bersyukur pak." katanya saat di temui di depan kantor Inspektorat Tigaraksa, kamis (21/1/2021).

Ia menuturkan sudah hampir satu tahun Covid-19 melanda negara kita, kita mencari makan sangat sulit sekali semenjak covid-19.

"Saya dapat uang satu hari paling banyak Rp. 80 ribu bahkan kurang dari itu. Jika di bandingkan dengan sebelumnya satu hari saya bisa kantongi uang Rp. 150 ribu," ujarnya.

Meski dalam keadaan berat dan payah begini Arifin tetap menekuni profesi pedagang es cendol keliling karena ia mengakui tidak memiliki keahlian lain, kalau saya punya keahlian mau berhenti dulu jual es cendol pak. apalagi musim hujan begini kurang laku pungkasnya.

Bukan arifin saja yang mengalami hal serupa tetapi banyak pedagang lain yang menjerit karena dagangannya tidak ada pembelinya.

Sejumlah pedagang berharap agar Covid-19 yang melanda Negara kita segera lenyap sehingga ekonomi kita bisa membaik dan kita mencari makan bisa tenang dan mendapat untung yang besar harapnya. (War)

Rate this item
(0 votes)