Ketua RW 07 Membangun Toren Air, Warga Acungi Jempol

Tangerang, lensafokus.id -- Kades Cikuya Kecamatan Solear Kabupaten Tangerang, Ade Safei meninjau langsung ke lapangan yang di dampingi oleh ketua RW 07, Bakat, S.IP, Kamis (21/1/2021).

Untuk melihat kegiatan pembangunan toren tangki air setinggi 5 M, yang terletak di fasos-fasum Blok P RT 003/07 Perum Taman Adiyasa Desa Cikuya.

Ade merasa kagum sekali melihat pembangunan toren yang sangat lux dan minimalis, tiangnya semua di pasang keramik sehingga menambah keindahannya, luar biasa ujar orang nomor satu di Desa Cikuya itu.

Menurutnya untuk merealisasikan pembangunan ini di ambil dari dana desa ( ADD ) Tahun anggaran 2021. Masih tentang pengadaan sarana air bersih ( SAB ) setelah pembangunan ini selesai maka kita akan bor air lagi untuk kebutuhan warga RT 002/07 yang lokasinya di Musholah Al-amin, Untuk di ketahui bahwa di Perum Taman Adiayasa sangat sulit sekali mendapatkan air bersih, apalagi sampai saat ini belum tersentuh oleh jaringan PDAM, dari dulu hingga sekarang hanya berikan janji kosong.

"Untuk itu saya merasa prihatin, tapi mudah- mudahan dengan banyaknya pengadaan titik air bersih maka persoalannya bisa teratasi ujarnya yakin.

IMG 20210121 WA0157 compress64

Saya merasa bangga dengan ide yang di kembangkan oleh ketua Rw 07, ini semata-semata untuk kepentingan masyarakat dan berharap program seperti ini terus di tingkatkan," ungkapnya.

Sementara Ketua RW 07 Bakat, S.IP yang juga menjabat Kasi Ekbang pada Kecamatan Sukamulya Kabupaten Tangerang mengatakan sudah lama ingin mengembangkan tangki air yang lebih tinggi pasalnya ia menilai kalau tempatnya pendek pasti aliran airnya akan lambat bahkan tidak sampai kepada pelanggan yang agak jauh.

"Alhamdulillah saya menjawab keluhan dari warga dengan membangun toren setinggi 5 M, mudah- mudahan bisa mengatasi masalah," harapnya.

Sebelumnya ketua RW 07 telah membangun beberapa bak sampah permanen yang tersebar di RT 002 dan RT 003, semuanya ini untuk melayani masyarakat dengan sebaik-baiknya, dan masyarakat sangat mendukung program di lakukan oleh pak RW.

Ketua RT 002, Nasori yang di temui di lapangan merasa puas apa di laksanakan oleh Ketua RW 07.

"Ini nyata dan kita merasakan manfaatnya, saya sebagai ketua RT 002 tentu saja mendukung," ujarnya. (War)

Rate this item
(0 votes)
Go to top